Shandy Aulia Akhirnya Gugat Cerai Suami, Dulu Sempat Rujuk Bawa-Bawa Tuhan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Artis Shandy Aulia dipastikan telah mengajukan gugatan cerai dengan suaminya, David Herbowo, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan itu diajukan pada 11 April 2023.

Kabar ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Isu perceraian sempat mewarnai rumah tangga mereka yang mulai merajut pada 12 Desember 2011.

Shandy dan David diterpa kabar perceraian pada 2021. Pemicunya adalah Shandy mengubah biodata di akun Instagramnya dan tidak lagi mengunggah foto bersama suaminya.

Awalnya, Shandy seolah membiarkan isu perceraian terus berkembang dimana-mana saat itu. Hingga akhirnya ia kembali berfoto bersama suami dan anak-anaknya.

Momen ini tentu mengundang komentar netizen. Mereka ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi antara Shandy Aulia dan David Herbowo.

Pertanyaan ini belum terjawab sampai sekarang. Tapi setidaknya, Shandy sempat membeberkan kenapa dia kembali ke pangkuan David saat itu.

Hal itu terungkap dari interaksi Shandy dengan netizen di media sosial. Shandy membuka sesi tanya jawab.

“Shandy, apa yang membuatmu mengingat komitmenmu sebelumnya dan kembali bersama ayah Claire?” tanya seorang netizen di Instagram story Shandy Aulia saat itu.

Jawaban Shandy sungguh cerdas. Dia bilang dia dan David bersatu kembali hanya karena Tuhan.

“Terdengar klise, jujur ​​saja, itu semua karena Tuhan. Hidup ini singkat jika kamu tidak takut akan Tuhan, lalu siapa lagi yang harus kamu takuti?” kata Shandy

“Saya sadar hidup saya bukan milik saya tapi milik Tuhan. Setiap saat Tuhan bisa meminta saya untuk kembali. Dan saya takut untuk kembali dengan syarat mengambil keputusan yang jelas bukan dari Tuhan,” lanjutnya.

Menurut Shandy Aulia, menikah bukan hanya soal mencari kebahagiaan, tapi lebih dari itu. Semuanya, harus dilihat di hadirat Tuhan.

“Saya pikir pernikahan bukanlah tentang ego dan rasa berhak untuk bahagia. Jika Anda berusaha untuk fokus pada keinginan Anda sendiri, tidak akan ada habisnya, pemikiran yang sangat sempit, akhirnya Anda harus melawan harga diri Anda. dan benar-benar memiliki untuk melihat ke hadirat Tuhan,” kata Shandy.

Shandy juga menyiratkan bahwa perpisahan atau perceraian sangat dibenci oleh Tuhan. Oleh karena itu, ia tetap memilih untuk bersama suaminya meski ia sadar akan menghadapi tantangan dalam menjalaninya.

“Jika Anda mengandalkan logika dan pemikiran Anda sendiri, Anda pasti akan fokus pada ‘Saya berhak melakukan ini dan itu.’ Tapi hidup saya bukan milik saya tapi milik Tuhan. Jadi keputusan saya tetap di tangan Tuhan. Sekalipun masih ada tantangan,” ujarnya.