Setelah Anies, Giliran AHY Bermanuver ke Madura Temui Ulama dan Bagi-bagi Sembako – Berita Jatim

by
Setelah Anies, Giliran AHY Bermanuver ke Madura Temui Ulama dan Bagi-bagi Sembako

Pahami.id – Pertengahan Maret 2023, Anies Baswedan, calon presiden yang didukung koalisi tiga partai: NasDem, Demokrat, dan PKS, melakukan safari politik ke Jawa Timur (Jawa Timur).

Dia bertemu simpatisan di kota Surabaya. Setelah itu, safari politiknya dilanjutkan mengunjungi Pulau Madura. Anies bertemu dengan beberapa tokoh, kader partai, hingga masyarakat.

Setelah Anies, kini giliran Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY. Ia pun mengunjungi Madura, bermanuver dengan menemui beberapa ulama setempat.

Di Madura, rombongan anak Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Hamidiy Banyuanyar Pamekasan, Rabu (12/4/2023). Ia ditemui pengurus pondok, Kiai Mohammad Rofi’i Baidhowi dan seluruh keluarga pesantren.

“Selain membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Mas AHY juga melakukan silaturahmi ke sejumlah ulama dan tokoh di Pamekasan. Salah satunya di Pondok Pesantren Al-Hamidiy Banyuanyar,” ujar Ketua DPC Demokrasi Pamekasan. , Ismail.

Dikutip dari beritajatim.com, jaringan media Pahami.id, silaturahmi ini dilakukan sebagai komitmen AHY untuk selalu dekat dengan ulama dan tokoh masyarakat. Termasuk saat berkunjung ke daerah Pamekasan.

“Dalam berbagai kesempatan, Mas AHY juga kerap melakukan silaturahmi ke sejumlah ulama setiap kali ke kabupaten-kabupaten termasuk Pamekasan,” ujarnya.

Seperti diketahui, kedatangan AHY di Pamekasan disambut baik oleh kader dan simpatisan dengan diiringi musik daul khas Madura. Bahkan dalam kesempatan tersebut, ia juga membagikan 1.700 paket sembako secara simbolis.

Hal itu dilakukan sebagai upaya meringankan beban masyarakat, khususnya selama bulan puasa Ramadan dan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.