Jarang Syuting, Epy Kusnandar Kini Keliling Jualan Kerupuk Naik Sepeda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lama tak muncul di layar kaca, Epy Kusnandar kini sibuk berjualan kerupuk kulit, dorokdok. Tidak di satu tempat, tapi berkeliling dengan sepeda.

Dijelaskan Epy Kusnandar, ide berjualan dorokdok tercetus saat melihat seseorang yang sudah tua dan masih semangat berjualan sepeda motor. Tak ketinggalan sosok yang satu ini, sinetron Preman Siun pun mendapat inspirasi untuk melakukannya.

“Orang tua itu membawa sepeda untuk menjual perabotan rumah. Mengapa dia masih bersemangat? Saya belum tua, tapi apa yang akan saya lakukan?” ujar Epy Kusnandar dikutip dari kanal YouTube Starpro Indonesia, Kamis (13/4/2023).

Sedangkan mengapa memilih kerupuk Epy Kusnandar untuk membantu perekonomian ibu rumah tangga.

Momen Pernikahan Putra Epy Kusnandar (Instagram/@favehotelcimanukgarut)

“Ada ibu-ibu yang anaknya bandel, dititipkan ke pesantren. Saya bilang tenang Bu, saya bantu jualan dorokdok dengan sepeda ontel ini.”

Selain bisa menambah pemasukan finansial, Epy Kusnandar juga bisa bertemu dengan para penggemar. Karena mereka sudah lama tidak melihat idola mereka di layar.

“Untuk membalas kekecewaan para penggemar, saya peluk mereka dan berfoto bersama. Mereka senang, saya senang, istri saya tidak marah,” kata aktor berusia 58 tahun itu.

Namun, istri Karina Ranau mengkhawatirkan kondisi suaminya yang harus mengayuh sepeda. Karena usianya yang tidak muda dan apa lagi bisa pulang sampai malam.

“Awalnya istri saya khawatir sakit, pulang malam naik sepeda. Tapi itu untuk latihan saya. (Sekarang) saya tidak marah lagi, karena dorokdok laris manis.

Epy Kusnandar pun merasa senang, bahkan lelah karena mengayuh sepeda seolah tak terlihat.

“Dari Kalibata sampai Jagakarsa kayaknya ada keseruan. Di dataran, turun, mendaki. Kalau naik tanjakan tidak usah mengayuh, turun saja. Saya juga sudah tua, (pengajar ) tekniknya seperti itu,” kata aktor yang pernah divonis tumor otak itu.