Serikat Buruh dan Pekerja Jatim Klaim Dukungan ke Prabowo-Gibran – Berita Jatim

by
Serikat Buruh dan Pekerja Jatim Klaim Dukungan ke Prabowo-Gibran

Pahami.id – Sejumlah serikat pekerja dan buruh di Jawa Timur mengaku mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Perwakilan buruh bersatu dengan Komite Pemenang Independen (KIP) Prabowo-Gibran di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur, Jumat (1/12/2023).

Ketua DPD Serikat Industri Percetakan dan Aneka Jatim, Sudarmaji mengatakan, rapat penguatan ini merupakan bagian dari membangun persepsi dan gerakan bersama.

Ia yakin bisa memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur. Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor dua ini dinilai merupakan kombinasi sempurna antara pemimpin, patriot, nasionalis, dan milenial.

Duet Prabowo-Gibran juga akan mewadahi aspirasi kelompok milenial dan pemuda, sehingga pasangan ini bisa menyuarakan aspirasi program yang ada saat ini kepada generasi muda, ujarnya.

Wakil Ketua Persatuan Indonesia dan Pertanian Jatim Edi Purwanto memastikan buruh akan bergerak masif ke akar rumput untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Kami akan sosialisasikan kepada masyarakat dan buruh untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Pengawas KIP Prabowo-Gibran, Fandi Utomo mengatakan, dukungan serikat buruh memperkuat gerakan relawan di Jatim.

“Dukungan dari unsur buruh akan memberikan dampak yang signifikan terhadap pemilu, karena massa buruh di Jatim sangat besar. Apalagi mereka bergerak secara besar-besaran dalam mensosialisasikan Prabowo-Gibran di lingkungannya, tentunya hal ini akan memberikan kontribusi cukup besar suaranya,” kata Fandi Utomo.

Ia mengungkapkan, para buruh akan turun ke tempat kerjanya dan sekitarnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Fandi Utomo mengklaim, ada sebanyak 22 serikat buruh dan buruh yang bergabung dengan Prabowo-Gibran.