Sempat Terkapar Saat Halau Tendangan Bebas Pemain PSS, Yuda Editya Berangsur Pulih – Berita Jatim

by
Sempat Terkapar Saat Halau Tendangan Bebas Pemain PSS, Yuda Editya Berangsur Pulih

Pahami.id – Suasana mencekam saat pemain Madura United Yuda Editya Pratama tergeletak tak sadarkan diri di lapangan Stadion Maguwoharjo. Manajer tim mengungkapkan, kondisi Yuda Editya perlahan pulih.

Pemain sayap Madura United itu sedang dalam masa pemulihan setelah sempat pingsan usai memblok tendangan keras pemain PSS Sleman. Sebagai informasi, laga PSS Sleman vs Madura United pada pekan ke-13 Liga 1 musim 2023-24 berakhir dengan skor 1 lawan 1. Momen menegangkan saat PSS Sleman menjamu Madura United, Minggu (24/09/2023). di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Winger Madura United, Yuda Editya langsung pingsan usai terkena tendangan Jonathan Bustos. Tendangan bebas berhasil didapat tim tuan rumah pada menit ke-7. Bola yang ditendang pemain PSS Sleman justru mengenai leher Yuda Editya Pratama.

Pemain berusia 19 tahun itu langsung terjatuh usai memukul bola. Yuda dikabarkan sempat menggigit lidahnya sehingga kondisinya dinilai cukup berbahaya. Suasana memanas setelah Bustos memilih melanjutkan pertandingan dan memancing kemarahan para pemain Madura United. Wasit meniup peluit dan memberi isyarat agar tim medis segera masuk.

Tim medis berusaha membuka mulut Yuda agar pemain Madura United itu tidak kekurangan oksigen. Mereka akhirnya memasukkan Yuda ke dalam ambulans dan segera menuju rumah sakit terdekat. Pelatih Madura United, Mauricio Souza kembali memasukkan pemainnya karena Yuda Editya tak bisa melanjutkan pertandingan.

Umar Wachdin selaku Manajer Madura United FC menjelaskan, Yuda Editya berangsur pulih. Namun belum diketahui kapan Yuda akan bermain kembali.

Mereka menunggu hasil CT scan dan keputusan dokter untuk menentukan rekomendasi izin praktik. “Alhamdulillah, badannya sudah mulai pulih. Namun demi memastikan hasil CT scan dibaca oleh dokter spesialis untuk kemudian memberikan rekomendasi terkait izin kembali berpraktik,kata Umar Wachdin pada Senin (26/09/2023) dikutip dari akun media sosial resmi tim.

Selain insiden Yuda Editya berbohong, Madura United pun geram karena ada oknum yang mengepung petinggi media saat jumpa pers. Mereka telah melaporkan tindakan kekerasan tersebut ke Polres Sleman. Suporter Madura United dan PSS Sleman ramai mengunjungi akun Instagram Yuda Editya untuk mendoakan kesembuhannya.