Sempat Jadi SPG Ponsel, Rika Gusriani Tak Menyangka Kini Terkenal sebagai Selebgram – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menjadi selebriti atau influencer terkenal terkadang tidak pernah direncanakan. Itu juga yang dirasakan Rika Gusriani.

Rika Gusriani adalah seorang wanita asal Padang yang ingin mencari peruntungan di ibukota Jakarta. Rika pindah dari Padang ke Jakarta untuk mencari pekerjaan.

Rika Gusriani. [Instagram]

Rika Gusriani bekerja sebagai SPG di toko handphone. Namun akibat wabah yang terjadi di awal tahun 2020, Rika kehilangan mata pencaharian.

Bingung harus berbuat apa, Rika Gusriani awalnya membuat konten untuk media sosial seperti TikTok dan Instagram untuk bersenang-senang.

“Dari sinilah semuanya bermula. Dulu saya hanya punya akun Instagram untuk iseng-iseng, saya tidak menyangka medsos bisa menghasilkan banyak uang,” kata Rika Gusriani kepada wartawan.

Rika Gusriani. [Instagram]
Rika Gusriani. [Instagram]

Rika Gusriani kemudian membuat konten video dengan tema lucu, menjawab pertanyaan netizen, dan seksi serta sedikit nakal.

Tak disangka, netizen menyukai konten Rika Gusriani. Bahkan video pertama yang dibuatnya sudah ditonton lebih dari 3,2 juta kali.

Pengikut TikTok Rika perlahan bertambah. Berawal dari 500 ribu followers, kini melonjak menjadi 6,7 juta. Sementara di Instagram, gadis kelahiran 16 Agustus 1998 ini memiliki 302 ribu pengikut.

“Jadi dari akun ini banyak olshop yang mau kerja sama dengan saya. Banyak juga yang menawari saya untuk menjadi brand ambassador beberapa label kecantikan,” tambah Rika.

Semakin terkenal di media sosial, Rika Gusriani mulai menikmati hasilnya. Jujur saja, ia mengaku mampu mengantongi hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Meski begitu, ada pihak yang memandang rendah Rika Gusriani. Bahkan pihak keluarga awalnya menentang apa yang dilakukan Rika.

“Banyak orang memandang rendah saya. Saya pernah disebut pelacur. Keluarga saya juga tidak suka. Tapi, dari situ saya yakin bisa menghasilkan sesuatu,” kata Rika Gusriani.