Sembuh dari Trauma, Putri Attila Syach Bakal Dimintai Keterangan Soal Kronologi Penculikan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar gembira datang dari putri Attila Syach, Kardin yang menjadi korban penculikan. Trauma Kardin berangsur pulih dan ia mulai bisa berkomunikasi.

Bisa diwawancarai, kata kuasa hukum Attila Syach, Syahlan Rifai Dalemonte di Polres Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023).

Kardin pun mulai beraktivitas seperti biasa meski masih lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

“Kebetulan sedang liburan sekolah, jadi aktivitasnya di rumah, membaca buku,” jelas Syahlan Rifai Dalemonte.

Profil Attila Syach (YouTube/Ferdy ELEMENT)

Kardin pun sempat memberikan keterangan kepada penyidik ​​Polres Bogor terkait peristiwa penculikan yang dialaminya. Seperti diketahui, Attila Syach memang melaporkan penculikan Kardin ke Polres Bogor.

Ya, saya siap memberi informasi, kata Syahlan Rifai Dalemonte.

Faktanya, ujian Cardin bisa berlangsung hari ini. Namun penyidik ​​belum menyiapkan jadwal pemeriksaan.

“Kepala Unit sedang keluar kantor, jadi penyidiknya belum ditetapkan,” kata Syahlan Rifai Dalemonte.

Belum ada informasi pasti mengenai jadwal ujian Kardin. Tim kuasa hukum Attila Syach masih menunggu hasil komunikasi dengan penyidik ​​Polres Bogor.

“Tunggu komunikasi selanjutnya dengan penyidik. Tapi mungkin besok,” kata Syahlan Rifai Dalemonte.

Sebelumnya, Attila Syach mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Kamis (14/12/2023) soal dibawa perginya Kardin sejak Rabu (13/12/2023). Ia meminta bantuan KPAI untuk mengetahui keberadaan dan kabar Kardin.

Bunga Sophia, mantan istri Attila Syach di podcast ALELDUL TV.
Bunga Sophia, mantan istri Attila Syach di podcast ALELDUL TV.

Attila Syach pun melaporkan dugaan penculikan Kardin ke Polres Bogor. Pasalnya, saat kejadian, anggota rumah yang mendampingi Kardin belum mengetahui pelaku perekrutan paksa tersebut.

Meski begitu, Attila Syach menduga pelaku penculikan Kardin diperintahkan oleh Bunga Sophia. Pasalnya Attila mendapat informasi bahwa Kardin dikurung di kediaman yang pernah ia tinggali bersama Bunga sebelumnya.

Setelah diselidiki, ternyata benar Kardin dikurung di sana. Attila Syach segera menitipkan putranya Jaka di rumah tetangga tak jauh dari rumah untuk memantau keadaan.

Hingga akhirnya pada Sabtu (16/12/2023), Jaka mendengar Kardin berteriak minta tolong. Ia berhasil melarikan diri setelah diperbolehkan keluar kamar karena ada anggota keluarga lain yang sedang berkunjung ke rumah tersebut.

Saat itu, Jaka segera membantu Kardin dengan mengurungnya di rumah tetangganya. Ia pun turun tangan menghadapi orang yang diduga diarahkan Sophia Flower untuk mengejar adiknya.

Attila Syach yang mendengar kabar Kardin berhasil kabur, langsung tergerak untuk membawanya pada hari yang sama. Kini, Kardin sudah kembali ke rumah Attila.