Nadeo Argawinata Tak Tergantikan di Borneo FC, STY Punya Alasan Unik Pilih Syahrul Trisna yang Jarang Main di Persikabo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong atau STY buka-bukaan soal pemilihan kiper yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki. Nama yang biasa disapa Nadeo Argawinata digantikan oleh Syahrul Trisna.

Faktanya, statistik Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1 2023/2024 sangat jauh. Posisi Nadeo kini tak tergantikan di bawah mistar Pesut Etam.

Sementara Syahrul Trisna jarang mendapat menit bermain karena cedera dan persaingan. Syahrul hanya tampil sembilan kali dari 23 pertandingan bersama Persikabo 1973.

Pesepakbola Persib Bandung Kakang Rudianto berduel dengan kiper Persikabo Syahrul Trisna pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.

Parahnya, saat diberi kepercayaan bermain, Syahrul Trisna selalu mengiyakan. Hanya sekali saja sang pemain tidak kebobolan.

Shin Tae-yong menyebut Syahrul Trisna tenang. Dia percaya bahwa ketika dia bermain sebagai penjaga gawang, sulit untuk mencetak gol.

Syahrul pemainnya sangat tenang saat bertanding. Kemarin sering bertanding dengan Nadeo, kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Meridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

“Kadang dia main, kadang Nadeo (Argawinata). Tapi kalau Syahrul main, peluang absennya makin kecil. Jadi akhirnya saya pilih dia,” sambungnya.

Selain Syahrul Trisna, Shin Tae-yong juga memboyong dua kiper lagi. Mereka adalah Muhammad Riyandi dan Ernando Ari.

Riyandi dan Ernando merupakan langganan tetap Shin Tae-yong. Seringkali Ernando juga dipercaya oleh pelatih Korea sebagai starter.

Terdekatnya, Timnas Indonesia akan menjalani TC di Türkiye. Pemusatan latihan ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Piala Asia berlangsung di Qatar pada 12 Januari 2024.