Semai Bibit Pegolf Potensial, Sinergi Bank Mandiri dan Ciputra Gelar Kejuaraan Golf Junior – Berita Jatim

by
Semai Bibit Pegolf Potensial, Sinergi Bank Mandiri dan Ciputra Gelar Kejuaraan Golf Junior

Pahami.id – Bank Mandiri terus mewujudkan komitmennya untuk menyemai potensi atlet-atlet muda untuk kebangkitan olahraga nasional. Yang terbaru, Bank Mandiri bekerjasama dengan Ciputra Golfpreneur menggelar ajang Junior Golf World Championship pada 30 Mei – 1 Juni 2023 di Damai Indah Golf PIK dengan diikuti 120 atlet dari 12 negara.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengungkapkan, ajang bertajuk Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship merupakan ajang yang dinanti-nantikan oleh para pegolf muda untuk unjuk kebolehan bermain golf. Apalagi, event tahunan ini sudah tiga tahun absen akibat pandemi COVID-19.

“Ciputra Golfpreneur Mandiri World Youth Championship menjadi contoh dimana masyarakat khususnya generasi milenial mulai merasakan sensasi bermain golf sebagai ajang untuk berprestasi dan menjadikannya sebagai gaya hidup. Kami juga memberikan dukungan dari sisi perbankan untuk menciptakan kemudahan dalam bertransaksi,” ujar Darmawan saat membuka acara ini.

Bank Mandiri memiliki beragam produk perbankan yang dapat digunakan untuk bertransaksi di PIK Damai Indah Golf Course. Mulai transaksi digital melalui Livin’ by Mandiri, Mandiri Debit, dan Mandiri Kartu Kredit. Saat ini Bank Mandiri juga memiliki fitur Sukha yang memungkinkan pengguna untuk memfasilitasi kebutuhan gaya hidup dan hiburan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri.

“Event ini juga sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk menjadi lokomotif kota melalui dukungan kegiatan sport tourism yang berdampak langsung pada perekonomian masyarakat kota,” ujar Darmawan.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1993, Ciputra Golfpreneur Independent Junior World Championship menjadi ajang yang memberikan kesempatan kepada para pegolf muda untuk bersinar dengan menunjukkan kualitas permainan terbaiknya. Berbagai pegolf kelas dunia saat ini bahkan mewarnai karirnya dengan mengikuti turnamen yang digagas mendiang Dr. (HC) Ir. ciputra ini

Pegolf Jepang Nasa Hataoka menciptakan legendanya sendiri ketika dia memenangkan status Juara Umum Wanita pada tahun 2016. Dalam penampilan ketiganya di ajang tersebut, dia membukukan skor total 14-under 202 untuk mengamankan kemenangan dengan skor terendah dalam sejarah sejak dimulainya kategori tersebut. bersaing pada tahun 2014.

Dengan keunggulan 18 pukulan atas pegolf tuan rumah Inez Beatrice Wanamarta, rekor skor Hataoka juga menjadi rekor dengan margin kemenangan terbesar dalam sejarah. Setahun kemudian dia menjadi profesional dan masih aktif di LPGA Tour dengan 6 gelar.

Beberapa nama lain yang menonjol sepanjang turnamen adalah Patty Tavatanakit yang memenangkan ANA Inspiration – sekarang Turnamen Chevron – acara Utama Wanita; Taiga Semikawa yang saat ini aktif di Japan Golf Tour Organization dan telah meraih tiga gelar profesional; sedangkan Danthai Boonma dan Sarit Suwannarut masing-masing telah meraih tiga gelar profesional dan satu gelar di pentas Asian Tour.

Sementara itu, beberapa penampilan kuat pegolf junior Indonesia di ajang ini membantu mereka mendapatkan pendidikan yang lebih baik, serta akses untuk berkompetisi di level yang lebih tinggi di Amerika Serikat. Inez yang kini profesional dan Juara Umum Putra 2019 Kentaro Nanayama (Purdue University), Alfred Raja Sitohang (Oregon State University), Tirto Tamardi (Appalachian State University), dan Patricia Sinolungan (University of North Texas) adalah beberapa nama. yang menikmati persaingan di tingkat NCAA.

“Kami sangat senang dapat menyambut kembali pegolf junior Indonesia dan internasional untuk berlaga di Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship tahun ini. Kali ini pertama kali sejak wabah,” kata Budiarsa Sastrawinata, Founder Yayasan Ciputra Golfpreneur.

Budiarsa menambahkan, Bank Mandiri merupakan mitra yang sangat luar biasa. Keterlibatan mereka sebagai sponsor utama turnamen ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap golf di semua level, mengingat Bank Mandiri juga aktif di level amatir dan profesional.

“Oleh karena itu, kami sangat berterima kasih kepada mereka dan berharap kerjasama ini dapat semakin memotivasi para pegolf muda khususnya pegolf Indonesia untuk menjadi bintang golf di masa mendatang,” ujarnya.

Kerjasama dengan Future Champions Golf dari Amerika Serikat juga menjadi salah satu nilai tambah bagi para peserta yang mengikuti tahun ini. Pegolf pria dan wanita terbaik di kelas A, B, dan C akan mendapatkan tempat untuk berkompetisi di Kejuaraan Dunia Callaway FCG edisi ke-15, salah satu kejuaraan junior dunia paling bergengsi di Amerika Serikat.

Sementara itu, kerja sama dengan US College Sports Asia Camp dan The Agency College Recruit akan menghadirkan Carly Ludwig (Baylor University) dan Lauren Mason (Southern Methodist University) dua pelatih terbaik NCAA Divisi I. Kedua pelatih tersebut akan memberikan workshop golf tingkat perguruan tinggi bagi para peserta turnamen. .

Mulai tahun ini, Juara Umum Putra juga akan mendapat tempat untuk bersaing dengan pegolf profesional melalui Ciputra Golf Entrepreneurs Championship yang tahun ini dijadwalkan berlangsung pada 23-26 Agustus di BSD Damai Indah Golf Course. Acara ini merupakan bagian dari rencana perjalanan Asian Development Tour dan akan menjadi kesempatan besar untuk membiasakan diri bersaing dengan pegolf profesional.

Berbagai kegiatan menarik juga telah disiapkan pihak penyelenggara sepanjang pekan turnamen dengan melibatkan komunitas golf dan non-golf di sekitar lapangan. Dengan akses gratis bagi masyarakat untuk menyaksikan kelahiran bintang-bintang golf masa depan, Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship juga menjadi ajang untuk mengakrabkan masyarakat luas dengan olahraga golf.