Sarah Menzel Dipaksa Mualaf? Azriel Hermansyah Tegas: Mamahnya Sudah Bolehin Kok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Azriel Hermansyah menegaskan dirinya tidak pernah memaksa pacarnya, Sarah Menzel, untuk masuk Islam dan meninggalkan agamanya. Kisah tersebut diungkap Azriel saat Sarah menjelaskan dirinya akan mempertimbangkan masuk Islam jika keduanya menikah.

“Ini bukan paksaan,” kata Azriel dikutip dari akun TikTok gangpisces0. Padahal, menurutnya, ibu Sarah Menzel sudah memberikan izin kepada putranya untuk pindah agama. “Tapi apa yang dilakukan mama nggak apa-apa. Ini bukan paksaan, aku tidak pernah memaksa,” jelas Azriel.

Lebih lanjut, Jiel, sapaan akrabnya pun mengatakan, dirinya tinggal menunggu keputusan Sarah Menzel untuk melangkah ke ranah pernikahan. “Akun saja,” kata Azriel Hermansyah memberi ruang bagi Sarah untuk memutuskan kapan mereka akan berkeluarga.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Sarah Menzel memberikan penjelasan lebih lanjut terkait hubungan mereka ke depan. Menurut Sarah, berpindah agama dalam keluarganya bukanlah hal yang tabu.

Bahkan, ia terang-terangan mengatakan bahwa orang tuanya berbeda agama dan ayahnya adalah seorang mualaf. “Karena mama dan papa juga berbeda agama. Tapi yang (pindah agama) itu bapak,” kata Sarah.

Selain itu, gadis keturunan Jerman-Indonesia ini menambahkan alasan lain mengapa keluarganya akan menyetujui keputusannya. “Karena (dalam keluarga) ada dua anak perempuan dan ibu anak pertama. Jadi, misalnya bapak dan ibu ikut, tidak ada yang menjaga,” jelasnya.

Sarah juga menjelaskan bahwa dia memiliki seorang kakak perempuan yang dapat meneruskan tradisi Hindu di keluarganya, sehingga memberinya kesempatan untuk pindah agama jika dia menikah. “Sarah punya adik Sarah. Jadi Sarah bisa pergi (pindah agama dan ikut suaminya),” ujarnya.

Menanggapi keputusan Azriel dan Sarah, netizen pun ramai memberikan pendapat.

“Dengar, Azriel memang tipe pria setia,” komentar warganet.

“Artinya mereka bisa tetap seperti ini untuk waktu yang lama, karena ya, masih ada harapan,” kata netizen.

“Keluarga Sarah sudah memberikan izin. Tunggu saja mereka.” tulis netizen.

“Iya tentu disetujui. Keluarga Hermansyah sangat mencintai Sarah,” jelas netizen lainnya.

Sekadar informasi, Azriel dan Sarah dikabarkan akan segera menikah.Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh ibunda Azriel, Ashanty.

Pernyataan tersebut seolah muncul begitu saja saat Ashanty dikerubungi awak media di suatu acara pada suatu ketika. Dalam video yang dibagikan di akun lambe_turah, Ashanty berusaha mencari jalan keluar dari awak media yang sibuk dan ribut di sekitarnya.

“Iya Jiel (Azriel) mau nikah. Eh Jiel mau nikah,” ucap Ashanty yang tampak kaget dengan pernyataan yang dilontarkannya sendiri. Ashanty diduga melakukan kesalahan saat melontarkan pernyataan mengejutkan tersebut.

Kontributor: Anistya Yustika