Sampai ke Psikolog, Irish Bella Akui Masalah dengan Ammar Zoni Pengaruhi Psikis Anak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irlandia Bella Aku sudah mencoba berbohong pada pikiranku yang terluka dan semuanya berakhir Ammar Zoni terjebak dengan narkoba lagi. Hal itu dilakukannya demi kedua anaknya yang belum sepenuhnya memahami masalah yang dihadapi orang tuanya.

“Sebagai perempuan dengan dua anak, saya harus berdiri. “Tidak boleh down, tidak boleh menangis, tidak boleh merengek,” kata Irish Bella saat beraktivitas di kawasan Melawai, Jakarta, Minggu (28/1/2024).

Sekilas, niat baik Irish Bella menyembunyikan masalah keluarga dari anak-anaknya sepertinya membuahkan hasil. Tak ada yang menyangka ketidakhadiran Ammar Zoni di rumah.

Irish Bella usai menghadiri sidang lanjutan perceraian di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Kamis (4/1/2024). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Namun suatu hari, Irish Bella menemukan putra sulungnya, Air Rumi Akbar mengamuk tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

“Ya, anak pertamaku mengamuk. Sampai saya bingung, kenapa anak saya seperti ini? “Tidak normal, agak aneh, berbeda,” kata Irish Bella.

Irish Bella yang tidak bisa menemukan penyebab kemarahan Air Rumi Akbar, kemudian pergi ke psikolog untuk berkonsultasi. Ternyata, jawaban yang didapat Irish sangat mengejutkan.

“Saya bawa dia ke psikolog, saya tanya ke psikolog. “Saat itulah psikolog justru mengatakan sesuatu seperti, ‘Ada apa dengan ibu?’,” jelas Irish Bella.

Saat itu, Irish Bella mendapat penjelasan bahwa tantrum Air Rumi Akbar erat kaitannya dengan ikatan batin antara ibu dan anak. Airnya bisa merasakan luka batin Irish yang coba ditutupinya.

Ammar Zoni usai sidang gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]
Ammar Zoni usai sidang gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Jadi ya masya Allah, ibu dan anak itu seperti satu detak jantung. Jadi apapun yang ibu rasakan, akan tergetar pada anak, keluarga, dan orang-orang terdekat kita, jelas Irish Bella.

Momen itu pun menyadarkan Irish Bella bahwa keputusan menyembunyikan rasa sakitnya atas kelakuan Ammar Zoni berdampak buruk bagi anak-anak.

“Untuk waktu yang lama saya menahan perasaan sedih, marah dan saya terus memendamnya. Ternyata itu menimbulkan penyakit di hati saya, dan saya menularkannya ke anak-anak saya, jelas Irish Bella.

Sejak saat itu, Irish Bella tak mau lagi berbohong tentang perasaannya terhadap berbagai hal yang terjadi dalam hidupnya. Meski harus marah atau menangis saat menghadapi masalah, pesinetron itu tak bisa menahan diri lagi.

“Dari situ aku belajar, kalau aku sedih aku akan menangis, kalau aku marah aku akan marah. Katakan saja semuanya,” kata Irish Bella.

Irish Bella sebelumnya menceritakan bagaimana penangkapan kedua Ammar Zoni karena penyalahgunaan narkoba pada Maret 2023 lalu membuatnya sangat terluka. Namun, dia berusaha keras untuk menyangkal rasa sakitnya karena dia ingin terlihat sebagai wanita yang kuat.