Perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Berakhir Seusai Kalah dari Australia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah mencatatkan sejarah gemilang lolos ke babak 16 besar, Timnas Indonesia harus mengakhiri perjalanannya di Piala Asia 2023 usai menderita kekalahan 0-4 dari Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Minggu (28/1). ). /2024).

Australia berhasil mencuri keunggulan dua gol melalui Elkan Baggott (bd), Martin Boyle, Craig Goodwin, dan Harry Soutttar, demikian catatan AFC yang dimuat Antara.

Berikutnya, Australia di babak perempat final akan menghadapi pemenang laga Arab Saudi kontra Korea Selatan di Stadion Al Janoub, Al-Wakrah, Jumat (2/2/2024) mendatang.

Pemain sepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (tengah) berebut bola dengan pemain sepak bola Timnas Australia Keanu Baccus (kedua kanan) pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1). ). /2024). ANTARAPHOTO/Yusran Uccang/nym.

Pada babak pertama Australia mengambil inisiatif menyerang, namun Indonesia mendapatkan peluang pertama melalui tembakan Rafael Struick yang melambung tipis di atas mistar gawang Matt Ryan.

Australia akhirnya mampu mencetak gol pertama pada menit ke-12 lewat tendangan Jackson Irvine yang berujung gol bunuh diri Elkan Baggott sehingga membuat kedudukan menjadi 1-0.

Indonesia keluar dari tekanan dan mendapat peluang lewat tendangan Justin Hubner, namun langsung mengarah ke pelukan Matt Ryan.

BACA JUGA: Langkah cerdas Rafael Struick, nyaris memicu tawuran emosional antar pemain Australia

Skuad Garuda terus berusaha mencari gol penyeimbang melalui upaya Yakob Sayuri dan Marcelino Ferdinand, namun dua peluang tersebut belum membuahkan hasil.

Di penghujung babak pertama, Australia mencetak gol kedua melalui sundulan Martin Boyle pada menit ke-45 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Kemudian di babak kedua, permainan berjalan dengan tempo sedang, namun Australia mendominasi, sedangkan Indonesia tak mampu lepas dari tekanan.

Socceroos nyaris menggandakan keunggulan melalui Mitchell Duke setelah memanfaatkan kesalahan Elkan Baggott, namun tendangannya masih melebar dari gawang Indonesia.

Australia kembali mendapat peluang melalui tendangan Nathaniel Atkinson dari luar kotak penalti yang masih meleset dari sasaran.

Tim besutan Graham Arnold berhasil memperbesar kedudukan menjadi 3-0 lewat gol Craig Goodwin memanfaatkan sundulan Jackson Irvine pada menit ke-89.

Hanya dua menit kemudian, Australia mengubah skor menjadi 4-0 setelah sundulan Harry Souttar dari tendangan bebas membobol gawang Ernando Ari.

Di sisa waktu pertandingan, Australia terus mendominasi permainan dan hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tetap bertahan 4-0.