Sambil Nangis Saipul Jamil Bantah Lakukan Konvoi usai Bebas dari Penjara, Warganet: Playing Victim! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Saipul Jamil resmi dibebaskan dari penjara pada 2 September 2021. Selama kurang lebih enam tahun, Saipul Jamil mendekam dalam sel kasus korupsi dan pencabulan.

Namun, tak lama setelah bebas, Saipul Jamil terus diboikot televisi. Ramainya sambutan konvoi yang merayakan kebebasan mantan suami Dewi Perssik saat itu menuai protes yang berujung pada seruan boikot.

Dalam wawancara eksklusif dengan Starpro Indonesia baru-baru ini, Saipul Jamil membantah tudingan konvoi usai bebas dari penjara. Menurut pria berusia 42 tahun itu, hanya keluarga dan wartawan yang menyambutnya di penjara.

“Dikatakan saya konvoi dibebaskan dari penjara, itu semua fitnah. Tidak ada fakta. Tidak ada tanggapan yang luar biasa. Saya wallahi berani bersumpah demi apapun,” tegas Saipul Jamil.

“Hampir semua media datang ke penjara untuk mencari tahu tentang pembebasan saya. Itu saya di depan penjara, mobil diparkir di depan penjara, saya sibuk di depan penjara. makan wartawan yang minta disapa,” lanjutnya.

Ekspresi bahagia Sworddut Saipul Jamil saat keluar dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (2/9/2021). [Pahami.id/Alfian Winanto]

Saipul Jamil tidak mengetahui rencana karangan bunga keluarga tersebut. Gara-gara itu semua, Saipul Jamil difitnah dan mendapat sambutan bak pahlawan.

“Bahkan saat itu saya linglung. Bayangkan dikurung selama enam tahun, tiba-tiba dibebaskan, keluar, hanya untuk melihat dunia sebagai dunia baru,” kata Saipul Jamil sambil menangis.

Video wawancara Saipul Jamil menjadi perbincangan banyak orang setelah diunggah ulang di akun @nyinyir_update_official_ pada Senin (19/6/2023). Namun, netizen malah menganggap Saipul Jamil sebagai korban.

“Mainkan korban. Awas, awas…” sarkastik akun @bundayant ***. “Memerankan korban. Seolah-olah dia adalah korban dan membutuhkan simpati, kasihan orang-orang, dia bersumpah mengerikan …” balas akun @vk_ni ***.

Kontributor: Neressa Prahastiwi