Salat Tanpa Mukena, Ashanty Tuai Pro Kontra – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, video Ashanty dan teman-temannya salat tanpa mengenakan mukena menjadi viral. Peristiwa itu terekam pada kehamilan kedua Aurel Hermansyah di bulan ketujuh.

Ashanty mengenakan gamis berwarna pink dan berkerudung merah. Kerudung yang dikenakannya diikat dan digantung di belakang punggungnya.

Teman-teman Ashanty juga terlihat mengenakan gaya, gamis, dan jilbab serupa. Yang menarik, Ashanty dan lainnya menggunakan gaun ini sebagai pengganti mukena.

Adegan tersebut kemudian terlihat di akun @gosipnyinyir, Sabtu (4/11/2023).

Adegan ini pun langsung memicu perdebatan di kalangan netizen. Ada pula yang bingung kenapa perempuan berusia 40 tahun dan teman-temannya itu tidak memakai mukena.

Potret Ashanty. (Instagram/@ashanty_ash)

Apalagi saat pakaian yang dikenakan sahabat Ashanty memperlihatkan bentuk tubuhnya. Kerudung yang dikenakan tidak menutupi bagian dada.

Meski ada yang berpendapat hal tersebut masih sah, namun yang penting pakaiannya menutupi aurat wanita, seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Apalagi di negara lain belum ada mukenanya.

“Mungkin gayanya terlalu banyak sehingga lupa dengan mukena,” komentar akun @rus***.

“Mukena hanya ada di Indonesia. Yang penting menutupi semuanya kecuali telapak tangan dan wajah,” kata akun @dia***.

“Wah, berantakan siapa yang mau belajar… Tidak apa-apa kalau tidak pakai masker, tapi jilbab harus menutupi dada, lekuk badan tidak terlihat, telapak tangan boleh-boleh saja. tidak terlihat. Saya yakin sejuta persen ibu-ibu itu punya mukena yang harganya ratusan bahkan jutaan “bisa dibawa kemana saja. Hadeuhh, semoga segera mendapat pencerahan,” imbuh akun @dib***.

Namun belum ada tanggapan lebih lanjut dari Ashanty terkait hal tersebut. Istri Anang Hermansyah hanya diam dan tak menghiraukan komentar negatif tersebut.