Mikael Alfredo Tata Sudah Tidak Lagi Perkuat Arema FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Mikael Alfredo Tata dipastikan tak lagi memperkuat skuad Arema FC pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 karena memutuskan mundur dari tim Singo Gila.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu mengatakan, manajemen klub yang saat ini menduduki peringkat 16 kompetisi Liga 1 2023/2024 itu sudah melakukan diskusi dengan Tata.

“Kami sudah berbicara dan berdiskusi dengan Tata dan tim pelatih. Tata memilih untuk tidak melanjutkan di Arema FC,” kata Wiebie dilansir Antara.

Wiebie menjelaskan, manajemen Arema FC menghormati keputusan pemain bernomor punggung 58 itu saat memperkuat tim yang kini berusaha keluar dari zona degradasi.

Keputusan tersebut, lanjutnya, sudah dipikirkan matang-matang karena berkaitan dengan karir dan masa depan pemain berusia 19 tahun asal Jakarta tersebut. Namun manajemen Arema FC tak merinci secara jelas alasan Tata memilih mundur dari klub

Tentu saja kami menghormati keputusan ini. Keputusan yang telah dipertimbangkan secara matang karena berkaitan dengan karir masa depan, imbuhnya.

Selain Mikael Tata, pemain lain yang akan hengkang dari Arema FC adalah Asyraq Gufron yang akan dipinjamkan ke klub Liga 2, Persikab Kabupaten Bandung. Bek tengah tersebut dipinjamkan Persikab karena sesuai dengan kebutuhannya.

“Pada bursa transfer saat jeda kompetisi ini, Asyraq Gufron menjadi pemain kedua yang dipinjamkan ke Persikab. Ini sesuai permintaan mereka, hal ini juga sudah dibicarakan oleh tim pelatih,” ujarnya.

Pada babak kedua, empat pemain meninggalkan Arema FC. Tiga pemainnya meninggalkan Arema FC dengan status pinjaman, yakni Hamdi Sula ke PSMS Medan, serta Gufron dan Samsudin ke Persikab Kabupaten Bandung. Sementara Alfredo Tata memutuskan hengkang dari Arema FC.

Arema FC yang dilatih pelatih asal Portugal Fernando Valente saat ini berada di zona degradasi Liga 1. Arema FC yang diperkuat Gustavo Almeida berada di peringkat ke-16 dengan 17 poin.

Arema FC sudah melakoni 18 laga dengan hanya meraih empat kemenangan, lima kali imbang, dan sembilan kali kalah. Pada laga terakhir melawan Dewa United, Arema menang 2-1.