Salah Doxing Orang di Twitter, Permintaan Maaf Jefri Nichol Dianggap Tidak Tulus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jefri Nichol menjadi perbincangan netizen karena melakukan doxing atau menyebarkan data seseorang tanpa izin di media sosial. Parahnya, aktor berusia 24 tahun itu salah sasaran.

Awalnya, Jefri Nichol berniat menjatuhkan salah satu haters yang menghujat tersebut. Gara-gara itu, bintang film Dear Nathan itu menyebarkan data Salma Eka Fitri, mulai dari foto hingga alamat rumah.

Jefri Nichol saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/11). [Pahami.id/Oke Atmaja]

Namun ternyata Jefri Nichol salah sasaran. Pasalnya, Salma Eka Fitri tak terima dan mengaku tak pernah melakukan apapun terkait mantan kekasih Shenina Cinnamon itu.

Mengetahui dirinya salah sasaran setelah Salma Eka Fitri mengamuk di Twitter, Jefri Nichol langsung meminta maaf dan menghapus data yang telah disebarnya.

“Halo Eka, aku mau minta maaf karena salah mengira kamu orang yang membenciku dan karena membagikan data pribadimu (doxing),” cuit Jefri Nichol, Kamis (6/4/2023).

Jefri Nichol pun membela diri dengan menyebut data yang disebarnya sebenarnya tidak lengkap.

Selain itu, Jefri Nichol beralasan tindakan itu dilakukan untuk menakut-nakuti haters alias pembenci.

“Pertama aku mau menakut-nakuti para haters, aku kira itu kamu. Sekali lagi maafkan aku Eka,” lanjutnya.

Tweet permintaan maaf Jefri Nichol langsung viral dan langsung mendapat ribuan komentar dari netizen. Beberapa di antaranya mengingatkan sang aktor untuk tidak menyisipkan pembelaan diri dan alasan saat meminta maaf.

Aktor berubah secara fisik untuk peran.  (Instagram/jefrinichol)
Jeffrey Nichol. (Instagram/jefrinichol)

“Ingat guys, permintaan maaf yang disertai ‘alasan’ dalam bentuk apapun adalah permintaan maaf yang tidak tulus,” komentar @Saint***.

“Maaf, tapi kamu masih membela diri, konsepnya seperti apa, Kak,” cibir @nainaa***.

“maaf ya maafkan saya tidak boleh membela diri, mau komplit atau tidak, tetap saja perlakuan yang anda lakukan itu merugikan pihak lain,” pungkas @Ferig***.