Kebut-kebutan Jelang Buka Puasa, 2 Joki Balap Motor Liar Jombang Terkapar – Berita Jatim

by
Kebut-kebutan Jelang Buka Puasa, 2 Joki Balap Motor Liar Jombang Terkapar

Pahami.id – Dua joki balap liar diistirahatkan setelah terlibat kecelakaan di Jalan Raya Bypass Kampung Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Keduanya terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kedua korban, Iwan Kurniawan (17), pengendara sepeda motor Honda C 70 tanpa nomor polisi, sedangkan korban lainnya, Saka Dwi Pratama (17). Mereka sama-sama warga Desa Jatiplem, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kejadian tersebut terjadi saat kedua pria tersebut sedang mengendarai sepeda motor dari arah barat ke timur. Keduanya diduga melakukan tes kecepatan kendaraan yang biasa dilakukan remaja di lokasi tersebut.

“Memang kejadiannya di depan dia, sekitar magrib. Ada dua korban yang jatuh di tengah jalan setelah terjadi gesekan,” kata saksi mata di lokasi kejadian, Sugiarto, Kamis (6/4/2023). .

Sugiarto mengatakan, saat kecelakaan terjadi, kedua kendaraan melaju kencang. Namun, kedua kendaraan tersebut bertabrakan dan berakhir dengan kecelakaan.

“Tadi korban terluka saat terjatuh. Entahlah, setelah itu langsung dibawa ke rumah sakit,” kata seorang penjual beras yang berkeliaran di sekitar lokasi tersebut.

Menurut Sugiarto, hampir setiap malam jalan raya Bypass Diwek dipenuhi remaja dan dijadikan lokasi balap liar. Biasanya mereka melakukan tes kecepatan sepeda motor atau bahkan balapan.

Meski polisi sudah berkali-kali menggerebek dan membubarkan aksi balap liar ini. “Biasanya road race digelar saat bulan puasa, meski sering dibobol (oleh polisi),” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jombang Ipda Anang Setiyanto tak menampik telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua remaja yang diduga sebagai joki. Dikatakannya, setelah mendapat laporan, petugas langsung mengutus petugas ke lokasi kejadian.

“Untuk dua korban yang mengalami luka-luka, atas nama IK sudah pulang dan dirawat jalan setelah dibawa ke Puskesmas Cukir, sedangkan SDR saat ini dirawat di RS NU,” kata Ipda Anang.

Namun, Ipda Anang belum bisa memastikan apakah kecelakaan itu dipicu karena kedua remaja tersebut sedang balapan liar. Ipda Anang mengatakan, kecelakaan terjadi saat pengendara Honda C70 hendak berbelok dan ditabrak dari samping.

“Terkait ada tidaknya balap liar dan sebagainya, masih kita selidiki lebih lanjut. Untuk saat ini kendaraan sudah kita amankan di kantor Satuan Lalu Lintas Polres Jombang,” kata Ipda Anang.

Kontributor: Zen Arivin