Demo Tolak UU Cipta Kerja, Jefri Nichol Lempar Tikus dan Payung Hitam ke Gedung DPR – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aktor Jefri Nichol ikut demo menolak UU Cipta Kerja yang dinilai bermasalah. Tak sendiri, bersama mahasiswa turun ke jalan dan berorasi di depan Gedung DPR RI.

Terlihat dari unggahan @real.dramahaluu pada Kamis (6/4/2023), Jefri Nichol tak hanya berorasi di depan mahasiswa, tapi juga melempar tikus ke gedung DPR RI.

“Lempar tikusnya, lempar tikusnya sekarang, sekarang, sekarang juga,” teriak para pengunjuk rasa saat Jefri Nichol dan mahasiswa lainnya mengambil tikus dari karton kuning tersebut.

Aktor Jefri Nichol ikut demo mahasiswa tolak UU Cipta Kerja di depan DPR RI. (Sura.com/Faqih)

Terlihat Jefri Nichol menjadi orang pertama yang melempar tikus ke pagar tinggi di depan Gedung DPR RI diikuti beberapa mahasiswa lainnya.

Alasan Jefri Nichol melemparnya lebih dulu karena tikus yang dipegangnya sudah mati. Sementara itu, tikus yang masih hidup dilepaskan melewati pagar.

Jefri Nichol membagikan momen tersebut di Instagram Story-nya. “Mahasiswa UNJ memberi saya kesempatan untuk melempar tikus ke gedung sarang tikus @dpr_ri,” kata aktor tersebut.

Jefri Nichol ikut demo menolak UU Cipta Kerja di depan gedung DPR RI [Instagram/Jefrinichol]
Jefri Nichol ikut demo menolak UU Cipta Kerja di depan gedung DPR RI [Instagram/Jefrinichol]

Selain tikus, Jefri NIichol juga melemparkan payung hitam sebagai simbol matinya akal dan kemanusiaan.

Namun, aksi melempar hewan ke Gedung DPR RI justru dinilai berlebihan oleh netizen.

Aktor Jefri Nichol (Instagram/jefrinichol)
Aktor Jefri Nichol (Instagram/jefrinichol)

“Nggak pake binatang ya bocah ganteng,” komentar @rhmn***.

“Wah untuk tikus di gedung DPR nanti kalau gedungnya rusak karena tikus, mungkin ada anggaran khusus untuk tikus,” sambung @ibunya***.