Rumah Milik Warga Bojonegoro Roboh Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan – Berita Jatim

by
Rumah Milik Warga Bojonegoro Roboh Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan

Pahami.id – Hujan disertai angin kencang melanda kawasan Desa Mediunan, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Minggu (22/10/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, hujan dan angin menyebabkan rumah Gamin (68) berukuran 4×8 meter ambruk. Selain itu, teras rumah Krisjon (24) rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Gamin diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 24 juta, sedangkan Krisjon mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta.

Dikutip dari Beritajatim.com–jaringan Pahami.id, Kepala BPBD Bojonegoro Ardhian Orianto mengatakan, petugas telah diterjunkan ke lokasi terdampak bencana angin kencang tersebut.

Ia juga membagikan dua paket sembako dan terpal untuk penanganan darurat.

“Angin kencang disertai hujan deras menyebabkan satu rumah roboh dan satu rumah tertimpa pohon tumbang di teras,” ujarnya, Senin (23/10/2023).

Rumah yang runtuh sedang dikelola. Pemerintah desa setempat dibantu warga telah melaksanakan pengabdian masyarakat untuk membersihkan reruntuhan.

Ardhian mengaku masih berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya untuk menerima bantuan dari pemerintah berupa rehabilitasi dan rekonstruksi melalui program RTLH.

“Korban untuk sementara mengungsi di rumah anaknya,” ujarnya.