Tandang Lebih Dulu ke Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Kerugian Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang terlebih dahulu melawan Filipina pada putaran kedua ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menghadapi tantangan tampil di lapangan rumput sintetis.

Usai mengalahkan Brunei Darussalam, timnas Indonesia tak bisa istirahat. Pasalnya mereka akan lolos ke Piala Dunia 2026 pada November mendatang.

Pertama, tim Shin Tae-yong akan bertugas di Irak. Kemudian Filipina menjadi lawan tim Merah Putih.

Memang laga melawan Filipina berstatus kandang, namun dengan adanya Piala Dunia U-17 2023, skuad Garuda meminta The Azkals bermain di kandang sendiri terlebih dahulu.

Jadi, bermain melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial bisa menyulitkan timnas Indonesia. Sebab rumput yang digunakan di lapangan merupakan rumput sintetis.

Hal ini juga disorot oleh media Vietnam. Pantas saja The Azkals akan menjamu tim besutan Philippe Troussier terlebih dahulu di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Ini akan menjadi tantangan pahit bagi Pelatih Troussier dan timnya karena stadion ini (Rizal Memorial) masih menggunakan rumput sintetis, bukan rumput alami,” tulis laporan tersebut. Thao247 Diadaptasi Senin (23/10/2023).

Vietnam sendiri tidak rutin bermain di lapangan sintetis. Begitu pula dengan Timnas Indonesia yang banyak pemainnya yang bermain di rumput alami dan harus beradaptasi jika bermain melawan Filipina nanti.