Ruben Onsu Mulai Kurangi Jadwal Syuting Gegara Dikomplain Anak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ruben Onsu tak sekadar minta sehat di usia 40 tahun. Ia justru mulai menerapkan gaya hidup sehat dengan mengurangi jadwal syutingnya.

“Syutingnya kurang haha. Saya enggak syuting sampai malam,” kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Selain keinginannya sendiri untuk tetap sehat, Ruben Onsu juga mulai mendapat keberatan dari anak-anaknya karena terlalu sibuk bekerja. Mereka menuntut lebih banyak waktu dengan ayah mereka.

“Anak-anak sudah mengeluh tentang segalanya. Itu sebabnya saya lebih banyak belanja secara langsung, jadi anak-anak jadi punya banyak waktu bersama saya,” jelas Ruben Onsu.

Ruben Onsu merayakan ulang tahunnya yang ke-40 hari ini, Selasa (15/8/2023). Di hari spesial itu, Ruben diberi hadiah oleh para penggemarnya. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

“Kalau saya tidak pulang, mereka juga tidak mau tidur. Itu membuat saya, ‘Saya tidak bisa, saya harus pulang sekarang’. Sadarlah anak yang tidur larut malam akan bangun pagi dengan drama, selalu ada alasannya. Jadi saya harus pulang tepat waktu agar mereka tidur nyenyak,” lanjutnya.

Ruben Onsu berprinsip harus memenuhi keinginan anak-anak. Apalagi kebutuhan anak masih berbanding lurus dengan cita-cita besar di usia 40 tahun untuk tetap sehat.

“Mereka sangat kritis. Terus berteriak. Dari saya sendiri, saya juga tidak mau apa pun yang mereka mau, saya tidak bisa,” kata Ruben Onsu.

“Seperti minggu ini misalnya, anak-anak saya mau kemping. Tapi saya tidak ingin bermain di tenda lagi di rumah, saya tidak bisa dibodohi lagi. Saya ingin tanah yang sebenarnya, mereka yang benar-benar tidur di hutan,” tambahnya.

Ruben Onsu juga ingin memberi Sarwendah lebih banyak waktu istirahat, yang sekaligus bekerja sambil mengurus anak.

“Senin sampai Jumat dia tidak berhenti, saya hanya punya akhir pekan. Setidaknya saya bisa membantu istri lebih rileks di akhir pekan,” pungkas Ruben Onsu.