RM, V, Jimin dan Jungkook BTS Daftar Wajib Militer Pertengahan Desember – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Empat personel BTS langsung menyusul Jin dan J-Hope menuju wajib militer. Mereka termasuk RM, V, Jimin dan Jungkook.

Pengumuman ini datang dari agensi staf BTS, Big Hit Music. Meski RM, V, Jimin, dan Jungkook BTS menjalani wajib militer bersama, pelantun Idol tersebut tidak akan menjalani wajib militer di waktu yang bersamaan.

RM dan V akan mendaftar di pusat pelatihan rekrutmen pada 11 Desember. Sedangkan Jimin dan Jungkook keesokan harinya yaitu 12 Desember 2023.

RM BTS (twitter.com/bts_bighit)

Tak hanya tanggalnya yang berbeda, mereka juga akan menjalani wajib militer atau wajib militer di tempat berbeda.

RM dan V akan menjalani wajib militer sesuai prosedur masing-masing. sementara Jimin dan Jungkook dijadwalkan menjalani wajib militer bersama.

Big Hit Music juga menegaskan bahwa tidak akan ada acara resmi yang digelar untuk melepas RM, V, Jimin, dan Jungkook.

V BTS [Instagram/@thv]
V BTS [Instagram/@thv]

Upacara penerimaan adalah waktu yang hanya bisa disaksikan oleh personel militer dan keluarganya, demikian pernyataan Big Hit Music seperti dilansir Soompi, Selasa (5/12/2023).

Hal ini untuk menghindari banyaknya peminat dan meminimalisir permasalahan yang terjadi. Oleh karena itu, Big Hit Music meminta para penggemarnya untuk hanya mendukung idolanya saja.

“Penggemar disarankan untuk tidak mengunjungi lokasi ini. Mohon sampaikan salam hangat dan semangat hanya dari hati,” pinta agensi BTS.

Jimin BTS di Pertunjukan Malam Ini Dibintangi Jimmy Fallon [News 1]
Jimin BTS di Pertunjukan Malam Ini Dibintangi Jimmy Fallon [News 1]

Big Hit Music juga meminta para penggemar untuk terus memberikan dukungan hingga keempat member BTS menyelesaikan wajib militernya.

“Perusahaan kami juga akan berusaha memberikan semua dukungan yang mereka butuhkan saat ini,” ujar agensi yang didirikan oleh Bang Si Hyuk.

Sebelumnya, member BTS pertama yang menjalani wajib militer adalah member tertua mereka, Jin BTS. Penyanyi berusia 31 tahun itu masuk pertama pada 13 Desember 2022.

Jungkook BTS (allkpop.com)
Jungkook BTS (allkpop.com)

Penyanyi Epiphany sedang menjalani wajib militernya sebagai asisten instruktur di pusat pelatihan rekrutmen baru divisi 5 di Yeoncheon.

Beberapa bulan kemudian, atau Februari 2023, J-Hope pun menjalani wajib militer. Kabarnya, pemilik nama Jung Ho-seok itu diangkat menjadi asisten instruktur di Divisi Infanteri ke-36.