Cedera Lawan Persib Masih Menghantui, Riko Simanjuntak Bertekad Temukan Performa Terbaik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger tangkas Persija Jakarta, Riko Simanjuntak bertekad kembali ke performa terbaiknya untuk membantu tim meraih hasil positif di sisa kompetisi BRI Liga 1 2023-2024.

Faktanya, cedera yang dialaminya saat menghadapi Persib Bandung pada 2 September lalu masih menghantui eks pemain Semen Padang FC tersebut.

Meski baru bermain tujuh pertandingan sejak pulih dari cedera, Riko Simanjuntak baru tampil penuh satu kali dan baru beberapa menit bermain sebagai pemain cadangan.

Saat menghadapi Persikabo dan Persita, Riko tercatat hanya bermain sembilan menit. Bahkan, di antara dua laga, Riko tidak diturunkan Thomas Doll saat Persija imbang dengan Bhayangkara FC pada 27 November.

Kini, jelang laga melawan Persebaya Surabaya, Riko Simanjuntak menegaskan ingin kembali mencari performa terbaiknya.

Pesepakbola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (tengah) berebut bola bersama dua pesepakbola Bali United FC Jean Privat (kiri) dan Ardi Idrus pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/9/2023). ). . Pertandingan berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/nz

“Bagi saya, yang paling ditakutkan oleh para pesepakbola adalah cedera, dan saya (saat) melawan Persib mengalami cedera,” kata Riko, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (12/6/2021). 2018). 2023).

Saya bertekad untuk kembali ke performa terbaik saya, tambahnya.

Riko menjelaskan, sebagai senior, dirinya akan menerima segala keputusan pelatih. Jika tak bermain, Riko menegaskan akan membantu juniornya di ruang ganti.

Memang benar saat ini saya tidak mendapatkan menit bermain sebanyak biasanya. Saat di ruang ganti, siapa pun yang diturunkan pelatih, sebagai senior saya akan selalu mendukung adik-adik saya, kata Riko.

Pemain berusia 31 tahun itu selalu berpesan kepada para pemain muda Persija untuk menyikapi kepercayaan pelatih dengan bermain maksimal.

Menurut Riko, pemain muda yang mampu bermain bersama tim sebesar Persija akan selangkah lebih dekat menjadi pesepakbola besar.

“Saya selalu sampaikan kepada mereka, ketika mendapat kepercayaan, Anda harus membuktikannya, karena ini Persija, tim besar,” kata Riko.

“Jika Anda bisa menjawab keyakinan itu, maka Anda akan menjadi pemain besar.”

Persija Jakarta akan bertamu ke markas Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-2024. Laga tersebut akan berlangsung pada Sabtu (9/12/2023) pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).