Riders AR Rahman, Komposer Lagu Chaiyya Chaiyya yang Manggung di Prambanan Jazz Festival 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komposer terkenal dari India, siapa yang murah hati akan tampil di Festival Jazz Prambanan Tahun 2024. Jadwalnya, ia akan menggelar pertunjukan spesial di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu (6/7/2024).

Karena ini merupakan pertunjukan spesial, AR Rahman juga menampilkan penampilan yang luar biasa. Sebagai gambaran, komposer Chaiyya Chaiyya akan membawakan puluhan orang.

“40 grup akan datang,” kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku promotor dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024).

Anas Syahrul Alimi dan timnya siap memenuhi segala kebutuhan pebalap yang dihadirkan AR Rahman.

Hanya sejauh ini baru permintaan teknis yang disampaikan AR Rahman kepada Rajawali Indonesia sebagai promotor.

“Sebenarnya sampai hari ini kami terus berkorespondensi. Artinya, korespondensi ini akan menghasilkan komunikasi tentang pengendara,” kata Taufik Raharja selaku CEP Rajawali Indonesia.

Taufik Raharja menjelaskan, kondisi pengendara meliputi keadaan panggung, pencahayaan, dan sound system.

Sisanya untuk keperluan pribadi, detailnya masih kami koordinasikan, kata Taufik Raharja.

Taufik Raharja memperkirakan, tuntutan AR Rahman pada pihaknya tak jauh berbeda dengan artis internasional lainnya.

AR Rahman (Instagram)

Mereka juga tidak menemui kendala apapun saat meyakinkan AR Rahman untuk tampil di acara ini. Pasalnya, sudah ada dua magnet yang menarik komposer peraih Oscar ini.

Konsep latar belakang Prambanan (candi) menjadi daya tarik tersendiri, kata Taufik Raharja.

Selain itu, yang membuat AR Rahman akhirnya percaya diri dan bersedia tampil di Prambanan Jazz Festival adalah rekor penampilan ajang tersebut yang sudah berjalan selama 10 tahun.

“Kami juga meyakinkan AR Rahman bahwa pertunjukan di sini hanya di Prambanan Jazz. Tidak ada jadwal pertunjukan untuk wilayah Asia Tenggara tahun ini.

Sebagai informasi, AR Rahman atau Allah Rakha Rahman adalah seorang komposer film Tamil India, produser rekaman, musisi dan penyanyi.

Salah satu karya legendarisnya adalah “Jai Ho” yang dinyanyikan oleh Pussycat Dolla sebagai soundtrack film Jutawan Slumdog.

Selain karyanya tersebut, AR Rahman juga menorehkan prestasi. Ia pernah meraih penghargaan di BAFTA, Grammy Awards, Golden Globes dan Academy Awards atau dikenal dengan Oscar.