Ria SW dan Nex Carlos Lebih Baik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Food vlogger Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf masih menjadi sorotan setelah curhat soal diremehkan saat review restoran yang viral.

Di Instagram, kritik demi kritik membanjiri kolom komentar beberapa postingan Mgdalenaf. Tak sedikit yang membandingkannya dengan food vlogger besar lainnya seperti Ria SW.

“Sejauh ini, Ria SW adalah food vlogger terbaik. Dia tidak pernah meminta untuk berlangganan, dia tidak pernah berani, dia makan dengan sangat sopan, dia berbicara dengan baik, komentarnya jelas,” kata akun k_lia***.

“Mungkin kalian belum kenal Ria SW, real food vlogger terbaik Indonesia,” kata akun @07_kuma***.

Ria SW (YouTube/Ria SW)

Beberapa juga membandingkan Mgdalenaf dengan Nex Carlos. Sebagai sesama vlogger makanan, Nex Carlos dianggap sebagai contoh yang lebih baik karena ia selalu membayar makanan yang dipesannya.

“Vlogger makanan favorit Koh @nexcarlos. Setiap makan dia harus bayar, meski ada beberapa pemilik restoran yang memang ingin memberikannya gratis,” kata akun @yuli***.

Seperti diketahui, Mgdalenaf pernah mencurahkan isi hatinya di kanal YouTube Samuel Christ tentang permasalahan profesi food vlogger di Indonesia. Ia merasa kurang dihargai oleh pemilik usaha makanan tersebut.

“Saya datang ke restoran, menunjukkan berapa banyak pengikut yang saya miliki, berapa banyak yang bisa saya bantu. Jawabannya adalah, ‘Ya, tapi ini bisnis. Apa yang saya dapat,'” kata Magdalenaf.

“Dalam hati saya, ‘Tuhan, ini tak ternilai harganya.’ Jika Anda diminta untuk membayar saya, berapa banyak yang dapat Anda bayar?” lanjut Mdalenaf sambil tertawa.

Bukannya mendapat simpati, kisah Mgdalenaf malah mengundang kritikan kepadanya. Dia diduga menggunakan popularitasnya untuk mendapatkan makanan gratis di mana-mana.

“Bisnis ya bisnis! Kalau diajak endorse nggak apa-apa, gratis, malah dibayar. Tapi kalau nggak diundang, minta gratis terus dengan menunjukkan followers kamu, maaf,” jelas akun @triyuni* * *.