Relawan KIP Ponorogo Bentuk 21 Koordinator di Kecamatan untuk Menangkan Prabowo – Berita Jatim

by
Relawan KIP Ponorogo Bentuk 21 Koordinator di Kecamatan untuk Menangkan Prabowo

Pahami.id – Relawan Komite Kemenangan Independen (KIP) Prabowo di Ponorogo menyatakan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua KIP-Prabowo Ponorogo Suhendik mengklaim total 21 Koordinator Daerah Kecil (Korcam) siap bergerak memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ia optimistis Prabowo-Gibran bisa menang di Ponorogo. “Masyarakat Ponorogo dari berbagai latar belakang bersatu dan bergerak menuju Presiden-Wapres Prabowo-Gibran 2024,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Kamis (2/11/2023).

Sementara itu, Penasihat KIP-Prabowo, Fandi Utomo mengatakan, relawan KIP terdiri dari masyarakat sipil dari berbagai latar belakang yang menginginkan kemenangan Prabowo-Gibran.

Fandi Utomo menilai Prabowo sangat peduli terhadap masyarakat. Salah satu program yang dinilainya cukup baik adalah dana wakaf budaya.

“Dana abadi kebudayaan ini sangat penting karena kebudayaan tidak hanya berkaitan dengan tari atau kesenian lainnya, tetapi juga menyangkut sistem keagamaan, sistem organisasi sosial, sistem pengetahuan, bahasa, seni, mata pencaharian, dan sistem teknologi,” ujarnya.

Ponorogo, kata Fandi Utomo, kental dengan budaya. Setiap desa mempunyai dua kelompok seni reog.

Menurutnya, budaya seperti ini patut dilestarikan sebagai identitas bangsa Indonesia di mata dunia. Ia yakin Indonesia bisa maju dengan dukungan strategi budaya yang kuat.

“Program Prabowo-Gibran akan memberikan dana wakaf budaya
menjamin kelestarian budaya yang lestari,” ujarnya.