Tatap Putaran Kedua BRI Liga 1, Teco Akui Bali United Butuh Tambahan Amunisi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bali United membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat tim jelang putaran kedua BRI Liga 1 musim ini dan juga kompetisi Asia.

“Kami dari tim pelatih sudah meminta pemain, namun belum ada kabar baik mengenai hal tersebut. Namun perlu kita pahami juga, mayoritas pemain bagus sudah memiliki kontrak dengan klub lain,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra alias Teco. , seperti dilansir Antara, Kamis (2/11).

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah melakukan diskusi dengan pihak manajemen termasuk mengenai tambahan pemain yang akan menambah kekuatan tim, sehingga memberikan amunisi untuk meningkatkan performa di putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Di sisi lain, Teco menambahkan beberapa pemain yang dipromosikan dari pembinaan pemuda di Bali United Youth juga menjadi modal berharga untuk memperkuat skuad utama Serdadu Tridatu.

Salah satunya, lanjutnya, adalah Gede Sunu atau kerap disapa Indra yang melakukan debutnya pada laga pertama Piala AFC 2023/2024 di Filipina.

“Jika ada kabar baik, tim pasti akan menjadi lebih baik dengan hadirnya pemain baru. Namun jika tidak memungkinkan, kami akan memaksimalkan pemain yang ada agar lebih baik di putaran kedua. Kami juga telah mempromosikan pemain muda lainnya yaitu Gede Sunu yang “Nanti bisa main di babak kedua,” kata Teco.

Ia menambahkan, jika diperlukan, kemungkinan besar tim bisa mempromosikan satu lagi pemain Bali United Youth ke jajaran senior.

Penambahan pemain bagi klub-klub yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air bisa dilakukan melalui bursa transfer.

Sesuai aturan kompetisi, jendela transfer pertengahan musim dibuka pada 1 November dan akan ditutup pada 28 November.

Meski begitu, ia paham memberikan kontrak baru untuk bergabung dengan timnya bukanlah hal yang mudah mengingat hal itu dilakukan di tengah musim kompetisi.

Tim Serdadu Tridatu ingin memanfaatkan momentum transfer untuk semakin kuat menghadapi sisa 17 pekan pertandingan untuk lolos ke fase empat klub seri kejuaraan.

Bali United menutup babak pertama dengan finis di posisi keenam klasemen.

Hasil tersebut diraih berkat perolehan 30 poin dari sembilan kemenangan, tiga kali seri, dan lima kekalahan dari 17 pertandingan yang dimainkan.

Sedangkan pada pekan ke-18, Bali United menghadapi PSS Sleman pada Jumat (3/11) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.