Relawan di Ponorogo Deklarasi, Dukungan Jokowi Mania ke Prabowo Subianto Bertambah Lagi – Berita Jatim

by
Relawan di Ponorogo Deklarasi, Dukungan Jokowi Mania ke Prabowo Subianto Bertambah Lagi

Pahami.id – Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (calon) pada Pilpres 2024 terus tumbuh.

Kali ini ratusan relawan yang sebelumnya mengikuti Jokowi Mania (JoMan) di Ponorogo menyatakan dukungannya kepada Menhan. Deklarasi dilakukan di lapangan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo sejak Senin (19/6/2023).

Ketua DPC Gerindra Ponorogo Supriyanto mengatakan, seluruh pengurus partai hadir dalam deklarasi tersebut. “Anggota DPRD dari Ponorogo, Pacitan, Madiun, Magetan, Ngawi dan Trenggalek juga hadir,” ujar Supriyanto dalam keterangannya dikutip Pahami.id, Rabu (21/6).

Dia pun menyambut baik dukungan tersebut. Menurutnya, langkah ini akan meningkatkan perolehan suara capres Prabowo.

Deklarasi ini menambah dukungan Prabowo Subianto, mengingat jumlah simpatisan Jokowi di daerahnya cukup banyak.

Di sisi lain, Ketua DPP Prabowo Mania Immanuel Ebenezer saat menghadiri deklarasi di Pemalang mengungkapkan, sejauh ini 60 kabupaten dan kota dari 13 provinsi telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo.

Ebenezer mengungkapkan bahwa dukungan politik dari para relawan JoMan sebenarnya bukanlah hal yang aneh. Ada beberapa faktor yang menyebabkan pergeseran dukungan tersebut, di antaranya Presiden Jokowi kerap menyebut kriteria calon presiden berikutnya mengarah ke Prabowo.

Ia menilai Prabowo sebagai pemimpin yang memahami kehendak rakyat. “Alasannya sangat ideologis, ini sejarah yang perlu kita lakukan untuk tahun 2024. Kita butuh pemimpin yang benar-benar mengerti tugas rakyat dan negara,” ujarnya.

Prabowo Subianto disebut sebagai sosok yang tepat untuk memimpin sebagai presiden. Ebenzer mengklaim 15 persen penduduk Indonesia adalah maniak Jokowi yang mengalihkan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.