Pemain Argentina Kaget Pesepak Bola Indonesia Makan Junk Food di Ruang Ganti: Mereka Gila! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Argentina yang pernah bermain di Indonesia, Gustavo Chena, menceritakan sisi gelap sepakbola Indonesia saat masih bermain di Liga Indonesia.

Di antara yang disorot mantan pemain PSMS Medan dan PSIS Semarang ini adalah kebiasaan buruk pemain sepak bola Indonesia soal asupan makanan.

Asupan makanan diketahui memengaruhi performa pemain. Gustavo Chena tidak habis pikir karena para pemain Indonesia tidak terlalu peduli dengan kualitas dan gizi jajanan yang mereka makan.

Dikutip dari media Argentina, InfobaeMinggu (25/6/2023), Chena mengaku kerap melihat para pemain sepak bola Indonesia menyantap jajanan seperti ayam goreng sebelum bertanding.

Parahnya lagi, pemain sepak bola Indonesia juga disebut sering mengonsumsi makanan tidak sehat saat istirahat, mulai dari hamburger hingga donat.

“Mereka sudah lama mempertahankan kebiasaan ini, mereka tidak mau mengubahnya,” kata Chena seperti dikutip dari Infobae.

Lebih lanjut, Chena menjelaskan bahwa dirinya juga sempat bertengkar dengan staf pelatih yang menghidangkan donat hingga kotak pizza dan manisan lainnya di ruang ganti.

“Saya bertengkar dengan staf pelatih karena saat turun minum, tidak ada buah atau yogurt di meja ruang ganti selain kotak pizza dan donat,” jelas Chena.

“Saya bilang, mereka gila kalau makan donat sebelum main di babak kedua,” tambah mantan pemain Boca Juniors itu.

Namun, Chena menilai sepak bola Indonesia sudah mulai membaik. Kebiasaan buruk sudah mulai ditinggalkan dan perhatian diberikan pada perkembangan pemain usia dini.

“Baru sekarang mereka berinovasi dengan akademi sepak bola untuk anak usia 12 tahun. Tapi mereka cukup jauh dari kita,” kata Chena.