Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif – Tekno

by

Pahami.id – Apple mulai memberikan update atau memperbarui beberapa aplikasi. Pembaruan hadir sebagai tindak lanjut dari pengenalan fitur baru di WWDC 2023.

Mengenai antarmuka OS, Apple menyediakan lebih banyak widget interaktif dan aplikasi kesehatan di iPadOS 17.

Aplikasi kesehatan di iPadOS 17 dapat dibagikan antara iPhone dan iPad. Aplikasi Kesehatan yang ditingkatkan juga hadir di iOS 17.


Tambahan baru pada aplikasi Heatlh ini memungkinkan pengguna untuk melacak dan memantau emosi dan perasaan mereka dari waktu ke waktu.

Menariknya, aplikasi Kesehatan ini juga dapat memberikan gambaran umum tentang kondisi mental mereka secara keseluruhan kepada pengguna. Pengguna dapat merekam suasana hati dan kesehatan mental mereka hanya melalui jam tangan pintar mereka dengan aplikasi Kesehatan versi iOS 17.

iPadOS 17. (Apel)

Dengan aplikasi Kesehatan yang baru, individu dapat dengan mudah merekam suasana hati mereka sehari-hari, memilih dari berbagai pilihan mulai dari yang sangat tidak menyenangkan hingga yang sangat menyenangkan.

Dipilih dari Gadgetdiva.id, (jaringan Pahami.id)Aplikasi Kesehatan juga menyediakan daftar kata deskriptif untuk membantu pengguna mengungkapkan perasaan mereka secara akurat.

Dengan mengizinkan pengguna merekam emosi mereka hanya dalam beberapa detik, aplikasi Kesehatan juga dapat mengumpulkan dan menganalisis data tersebut dari waktu ke waktu.

Apa yang membedakan pembaruan ini adalah integrasi mulusnya dengan Apple Watch yang menjalankan WatchOS 10. Melalui aplikasi Mindfulness, pengguna dapat menyelesaikan catatan emosional langsung di pergelangan tangan mereka.

Pengenalan opsi “Log State of Mind” pada jam tangan juga menawarkan cara mudah untuk memantau dan mendokumentasikan emosi sepanjang hari.

Apple sendiri telah menyatakan niatnya untuk menggunakan data tersebut untuk mendapatkan wawasan tentang efek aktivitas seperti olahraga dan tidur terhadap kesehatan mental pengguna.

Dengan menghubungkan laporan suasana hati dengan perilaku tertentu, perusahaan juga bertujuan memberi pengguna pemahaman komprehensif tentang kesehatan mental mereka. Apple Watch sudah menggunakan banyak data.

Selain itu, Apple juga berencana memperkenalkan penilaian kesehatan mental standar. Tujuannya adalah untuk memberdayakan pengguna untuk mengidentifikasi potensi risiko gangguan kecemasan atau depresi.

Dengan mengintegrasikan pelacakan suasana hati ke dalam aplikasi Kesehatan dan memanfaatkan kekuatan Apple Watch, Apple mengambil langkah proaktif dalam mempromosikan kesehatan mental secara keseluruhan dan memberdayakan individu untuk memprioritaskan kesehatan mental mereka.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));