Rekan Bisnis Tak Bayar Honor Sampai Rp5 Miliar, Salah Satu Poin Laporan Mario Teguh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mario Teguh melaporkan balik rekan bisnisnya, pengusahan skincare Sunyoto Indra Prayitno atas dugaan penipuan ke Polda Metro Jaya. Ada beberapa poin tindak penipuan yang dimaksud motivator kondang tersebut.

Salah satunya soal bayaran Mario Teguh dan istrinya, Lina Teguh. Dalam surat perjanjian yang telah disepakati, mereka harusnya menerima Rp5 miliar sebagai honor mempromosikan skincare milik Sunyoto.

Tapi nyatanya, Mario Teguh dan sang istri mengklaim hanya menerima Rp1,6 miliar.

“Tidak penuh dibayarkan. Bukan Pak Mario, tapi Bu Lina. Harusnya sesuai perjanjian Rp 5 miliar. Yang baru dibayarkan itu Rp 1,6 miliar. Itu salah satu poin penipuannya,” kata Willy Lesmana selaku kuasa hukum Mario Teguh ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (11/8/2023).

Poin lainnya, Sunyoto memutus kerja sama dengan Mario Teguh dan Linna secara sepihak.

“Jadi yang tertipu justru pihak kami, bukan pihak mereka. Dan mereka memutuskan kerja sama secara sepihak,” kata Willy.

Sebelumnya pada 19 Juni 2023, Mario Teguh dilaporkan Sunyoto atas dugaan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp5 miliar.

Sang motivator dituduh menggelapkan uang dan melanggar kontrak kerja oleh Sunyoto dan sang istri, Syarah. Mario Teguh dan Linna dituding tidak mempromosikan skincare, padahal honornya sudah ditransfer beberapa kali hingga mencapai angka Rp5 miliar.

Di sisi lain, Mario Teguh merasa dibohongi soal informasi produk skincare milik Sunyoto dan Syarah. Sebelumnya produk tersebut diklaim merupakan produk buatan Jepang, namun nyatanya diproduksi di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Mario Teguh juga mengkhawatirkan keamanan produk dan risiko kesehatan konsumen jika dia tetap dipromosikan.

Mario Teguh kemudian melaporkan balik Sunyoto ke Polda Metro Jaya pada 28 Juli 2023 atas dugaan penipuan.