Deretan Pemain Keturunan Indonesia di Liga Italia, Termasuk Emil Audero Kiper Baru Inter Milan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, akhirnya resmi bergabung dengan klub Serie A Liga Italia, Inter Milan. Selain kiper kelahiran Mataram itu, terdapat beberapa pesepak bola Indonesia yang berkarier di Italia.

Emil Audero sendiri bukan sosok asing di Liga Italia mengingat musim lalu dia berseragam Sampdoria yang kini degradasi ke Serie B.

Pengumuman transfer Emil Audero Mulyadi ini disampaikan Inter Milan secara resmi melalui kanal media sosialnya. Kiper berusia 26 tahun itu tampak berpose di hadapan koleksi trofi I Nerazzurri.

Inter Milan menjelaskan, Emil Audero Mulyadi didatangkan dari Sampdoria dengan status pinjaman selama semusim. Dalam klausul kontraknya, ada pula opsi pembelian permanen.

“Halo semua fans Nerazzurri. Saya sangat senang ada di sini dan tidak sabar untuk memulai. Sambutan yang hangat,” ucap Emil usai direkrut Inter Milan.

Sebelumnya, memang sudah ada beberapa pesepak bola berdarah Indonesia yang pernah meniti kariernya di Italia. Emil Audero akan melanjutkan jejak tersebut.

Berikut Pahami.id menyajikan deretan pesepak bola keturunan Indonesia yang pernah berkarier di Liga Italia.

1. Radja Nainggolan

Pemain Inter Milan yang kini dipinjamkan ke Cagliari, Radja Nainggolan. [AFP]

Pesepak bola keturunan Indonesia yang punya nama paling mentereng ialah Radja Nainggolan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini lebih memilih kewarganegaraan Belgia alih-alih Indonesia.

Pemain yang kini telah berusia 35 tahun itu memang punya banyak cerita di Italia. Sebab, dia pernah bermain bersama klub, mulai dari Piacenza Cagliari, AS Roma, hingga Inter Milan.