Isyarat Guardiola Kasih Debut Josko Gvardiol di Laga Burnley vs Manchester City – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengisyaratkan bakal memberikan debut kepada bek anyar Josko Gvardiol ketika timnya bertandang ke markas Burnley dalam laga pembuka Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (12/8/2023) pukul 02.00 WIB.

Selain mengisyaratkan bakal menurunkan bek yang dibeli dari RB Leipzig itu, Pep Guardiola juga menyebut Nathan Ake yang sempat cedera ringan selepas tur pramusim di Asia, sudah siap bertanding.

Ake dan Gvardiol sama-sama absen ketika Manchester City kalah dari Arsenal dalam Community Shiled pada akhir pekan lalu, Minggu (6/8/2023).

“Dia berlatih dengan baik, dia (Ake) siap,” kata Guardiola pada konferensi pers jelang lawan Burnley, dilansir dari laman resmi klub, Jumat (11/8/2023).

“Ya, dia (Gvardiol) siap,” ucap Pep.

Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola pada laga Community Shield 2023 kontra Arsenal di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (6/8/2023) malam WIB. [JUSTIN TALLIS / AFP]

The Citizens mengawali musim 2023/2024 dengan laga tandang melawan Burnley, tim yang diasuh legenda City Vincent Kompany.

Berbicara tentang laga pembuka, Pep menyebut pekan-pekan awal Liga Inggris adalah waktu untuk memikirkan bagaimana membangun ritme permainan tim untuk menjadi lebih baik setiap pekannya.

Pelatih asal Spanyol itu juga mengatakan musim baru artinya timnya harus kembali melakukan persiapan dari nol meskipun pada musim lalu menjadi yang terbaik di Eropa setelah meraih treble winners atau tiga piala dalam semusim.

“Rasanya sudah selesai kemarin tapi kami mulai lagi dari nol dan mencoba memainkan pertandingan demi pertandingan,” kata Pep.

“Pada September, Anda tidak memikirkan gelar. Tetapi di level kami, hari demi hari kami akan berusaha menjadi lebih baik dari hari sebelumnya dan melakukannya. Kami di sini jadi kami akan mencoba,” tambahnya.

Manchester Biru lebih diunggulkan pada laga dini hari nanti. Pasalnya, dari enam pertemuan terakhir, klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu selalu menang atas The Clarets pada Liga Inggris dengan melesatkan 20 gol dan hanya kebobolan satu gol, demikian Antara.