Realistis, Target Kemenangan Ganjar-Mahfud di Blitar Lebih Rendah dari Jokowi-Maruf Amin pada 2019 – Berita Jatim

by
Realistis, Target Kemenangan Ganjar-Mahfud di Blitar Lebih Rendah dari Jokowi-Maruf Amin pada 2019

Pahami.id – DPC Kota Blitar yakin pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (wakil presiden) yang diusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa menang besar.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar Syahrul Alim menargetkan pasangan Ganjar-Mahfud MD menang 60 persen pada Pilpres 2024.

Namun jika melihat hasil penghitungan suara Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019, target tersebut mengalami penurunan. Seperti diketahui, pada Pilpres lima tahun lalu, pasangan yang juga didukung PDI Perjuangan itu memperoleh 72 persen suara di Blitar.

Syahrul Alim mengatakan, target kemenangan 60 persen pada Pilpres 2024 adalah realistis. “Kami sudah membentuk tim pemenangan kota, targetnya hanya kami batasi 60 persen,” ujarnya, dikutip dari jaringan Beritajatim.com–Pahami.id, Kamis (30/11/2023).

Target tersebut, kata Syahrul, tidak sembarangan. Mereka mengaku sudah memperhitungkan matang-matang sebelum memasangnya.

Ia pun yakin target tersebut bisa diraih pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Insya Allah bisa tercapai, ini bukan sekedar omongan, tapi sudah kita hitung, jelasnya.

Syahrul mengaku banyaknya pasangan calon yang bersaing di Pilpres 2024 menjadi salah satu pertimbangan penetapan target tersebut. Tahun 2019 hanya ada dua paslon, sedangkan tahun depan ada 3 paslon.

Tentu faktor calon presiden dulu dua, tapi sekarang ada tiga calon, jadi otomatis pengurangan target perolehan suara itu realistis, ujarnya.

Sebagai informasi, Bandar Blitar merupakan basis PDI Perjuangan. Kota di selatan Jawa Timur ini menjadi salah satu pusat pemungutan suara calon presiden dan wakil presiden yang didukung partai berlambang kepala banteng itu.