Ray Sahetapy Bangga Surya Sahetapy Lulus S2 dan Raih 3 Penghargaan di Kampus Internasional – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anak ketiga dari aktor senior Ray Sahetapy dan Dewi Yull, Surya Sahetapy baru saja menyelesaikan gelar masternya di Rochester Institute of Technology (RIT), New York. Meski tuli, Surya bisa meraih prestasi membanggakan.

Seperti diketahui, Surya Sahetapy meraih prestasi tinggi di dunia akademik. Juru bahasa isyarat ini meraih tiga penghargaan sekaligus setelah lulus, yaitu International Student Outstanding Service Award, Outstanding Graduate Student Award in Master’s Degree, dan NTID Graduate College Representative. Tak hanya itu, Surya juga ditunjuk sebagai perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan pidato kelulusan.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi keluarga Sahetapy, terutama sang ayah, Ray Sahetapy. Aktor berusia 66 tahun itu mengaku sangat senang dengan pencapaian anaknya tersebut.

“Wah senang sekali, bangga sekali. Saya selalu cerita ke dia, saya selalu mengungkapkan perasaan bangga saya,” kata Ray Sahetapy, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2019). ). 2023).

Ray Sahetapy beberapa hari lalu tak bisa menghadiri acara wisuda putranya karena sibuk syuting. Belum lagi kondisi kesehatan Ray yang kini kian memburuk akibat penyakit diabetes.

Surya Sahetapy lulus dengan gelar master di Rochester Institute of Technology (RIT) DAN meraih tiga penghargaan sekaligus. [Twitter]

Meski begitu, ayah dan anak itu sempat menelepon di hari wisuda. Ray Sahetapy mengatakan Surya sangat berterima kasih atas setiap dukungan yang diberikan ayahnya.

“Dalam situasi itu dia juga bangga bisa membahagiakan keluarganya. Ya, dia menelepon saya, lalu kami berbicara. Dia berterima kasih kepada saya karena saya 100 persen bersedia membantunya,” ujar sang bintang. Serangan Itu.

Menurut Ray Sahetapy, Surya adalah anak yang cerdas dan rendah hati. Meski jenius sejak kecil, Surya tidak pernah bangga pada dirinya sendiri. “Dia tidak pernah memuji dirinya sendiri, saya memujinya. Dia rendah hati, cerdas,” kata Ray Sahetapy bangga.

Selain itu, Ray Sahetapy mengaku tak heran dengan prestasi Surya kini, karena memang sejak kecil ia sudah pintar. Bahkan, Surya sering membolos karena kecerdasannya jauh melebihi teman-temannya.

“Saya tidak heran lagi karena dia sangat pintar. Ketika dia muda dia membolos tiga kali, setiap tahun dia juga kuliah, banyak orang memujinya, banyak orang Amerika memujinya,” kata Ray Sahetapy dengan mata berbinar bangga. dari putranya.

Ray Sahetapy membeberkan rencana Surya Sahetapy setelah lulus kuliah. Rencananya, anak ketiganya tidak akan kembali ke Indonesia karena dosennya menahannya untuk kembali ke sekolah. Hal ini tentunya karena kejeniusan yang dimiliki Surya.