Rapper Farees Kaleemah Jatuh Cinta Sama Dangdut karena Goyangannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi sekaligus rapper asal Amerika Serikat, Farees Kaleemah merupakan salah satu penggemar musik dangdut Negeri Paman Sam. Tak hanya sekedar mengidolakan, ia juga membuat beberapa lagu.

Tercatat tiga tahun lalu, Farees Kaleemah menyanyikan lagu dangdut Rhoma Irama. Ragam lagunya antara lain ‘Glandangan’, ‘Sacred’, ‘Lost’ hingga ‘Come Back Love’.

Pertama kali diajak nyanyi (lagu dangdut). Mendengar satu dua lagu langsung jatuh cinta, kata Farees Kaleemah, dikutip dari YouTube VOA Indonesia, Selasa (24/10/2023).

Selain lagu, ada faktor lain yang membuat Farees Kaleemah jatuh hati pada dangdut. “Goyangannya,” kata penyanyi yang mengidolakan Rhoma Irama itu.

Usai jatuh cinta, Farees Kaleemah mengikuti ajang pencarian bakat Dangdut di Amerika. Adanya kompetisi ini untuk mencari orang Amerika yang bisa menyanyikan lagu-lagu dangdut.

“Dangdut itu berbeda. Saya belum pernah mendengar musik seperti ini sebelumnya,” jelas Farees Kaleemah.

Bagi Farees Kaleemah, lagu dangdut juga punya keunikan tersendiri: cengkok. Tidak mudah juga baginya untuk mempelajari teknik gerakan bunyi ini.

Susah banget, kalau nyanyi (lagu) Rhoma Irama susah banget bisa nyanyi, kata Farees Kaleemah.

Dalam video di VOA Indonesia, Farees Kaleemah juga memperlihatkan dirinya menyanyikan lagu Keramat karya Rhoma Irama.

Sekadar informasi, Farees Kaleemah bukan satu-satunya orang Amerika yang terkenal mempopulerkan lagu-lagu dangdut di sana. Ada pula penyanyi wanita bernama Kristin D yang juga menyanyikan lagu-lagu dangdut.