Dari Pemain Juventus Sampai PSG, Skuad Mengerikan Maroko Patut Diwaspadai Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Maroko telah merilis daftar skuad berisi 25 pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Di antara nama-nama yang diboyong ada pemain yang memperkuat tim muda klub elite Eropa seperti Adam Boufendar (Juventus) dan Noufal Al-Hanache (PSG).

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus Timnas U-17 Indonesia karena kedua tim berada di grup yang sama. Timnas Indonesia dan Maroko tergabung di Grup A bersama dua negara lainnya yakni Panama dan Ekuador.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember di Indonesia. Semua tim, termasuk Maroko, sudah mulai ‘memanaskan mesin’ menantikan gelar juara.

Pelatih timnas U-17 Maroko, Said Chiba. (dok. FIFA)

Pelatih Timnas U-17 Maroko, Said Chiba, memanggil 25 pemainnya untuk Piala Dunia U-17 2023. Tim muda Atlas Lions – dijuluki Tim Nasional Maroko – rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Qatar pada tahun masa depan yang dekat.

Pelatih Said Chiba juga memasukkan beberapa pemain asing selain nama lokal. Selain Adam Boufendar dan Noufal Al-Hanache, ada pemain lain yang memperkuat klub ternama Eropa yakni Anas Alawi (Eintracht Frankfurt), Nassim Azaouzi (Anderlecht), Mohamed Amin Zerhouni (Lille), Yasser Al-Aissati, dan Zakaria Ouazzan ( Ajax).

Sayangnya, Said Chiba tidak mendatangkan wonderkid Bayern Munich, Adam Ben Sheikh Azno. Tak dijelaskan alasan pemain keturunan Spanyol itu tidak didatangkan.

“FIFA mewajibkan setiap tim peserta untuk mendaftarkan daftar 21 pemain, dengan opsi memilih daftar cadangan sebanyak 4 pemain, untuk mengantisipasi kemungkinan cedera pada pemain sebelum kompetisi resmi dimulai,” tulis media Arab Saudi WinWin. , dikutip Selasa (24/10/2023).

Sedangkan pemain yang resmi terdaftar di Piala Dunia U-17 2023 hanya berjumlah 21 pemain. Meski begitu, Maroko masih menjadi kelemahan Timnas U-17 Indonesia.

Maroko sendiri dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia pada 16 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sebelumnya, mereka akan menghadapi Panama (10 November) dan Ekuador (13 November).

Berikut daftar 25 pemain Timnas U-17 Maroko untuk Piala Dunia U-17 2023:

1. Saif Al-Din Chalagmo (Tentara Kerajaan)
2. Ismail Al-Bakhti (Tentara Kerajaan)
3. Moaz Bouguizan (Tentara Kerajaan)
4. Ayman Al-Nir (Klub Olahraga Al-Fateh)
5. Hamza Kattoun (Akademi Muhammad VI)
6. Taha Bengouzil (Akademi Mohammed VI)
7. Hatem Ofir (Akademi Muhammad VI)
8. Fouad Zahouani (Akademi Muhammad VI)
9. Hamid Ait Boudlal (Akademi Muhammad VI)
10. Abdelhamid Maali (Ittihad Tangier)
11. Mohamed Amin Katiba (Hassania Agadir)
12. Mehdi Akoumi (Hassania Agadir)
13. Ayoub Sheikhoun (Eintracht Frankfurt)
14. Anas Alawi (Eintracht Frankfurt)
15. Hamzah Jlaid Shabab (Al-Ahly)
16. Nassim Azaouzi (Anderlecht)
17. Mohamed Amin Zerhouni (Lille)
18. Imran Nazih (Volendam)
19. Yasser Al-Aissati (Ajax)
20. Zakaria Ouazzan (Ajax)
21. Adam Boufendar (Juventus)
22. Mohamed Zine El Abidine El-Hammouni (Le Havre)
23. Walid Wardi (Klub Maroko Sportive de Fasse)
24. Noufal Al-Hanache (Paris Saint-Germain)
25. Mohamed Rashidi (Shabab Mohammedia)