Ramzi Yakin Anies Baswedan Bisa Gantikan Jokowi Pimpin Indonesia, Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketiga pasangan tersebut adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Terkait hal tersebut, presenter kondang Ramzi mengaku yakin Anies Baswedan mampu memimpin Indonesia menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah ia lengser pada 2024.

Pak Jokowi selalu bilang jangan salah pilih pemimpin. Kalau tanya saya, dari ketiga orang itu, hanya Pak Anies yang bisa, kata Ramzi dikutip Pahami.id dari akun Tiktok @thespokenpersonid , Jumat (27/10/2023).

Calon legislatif dari Partai Nasdem itu menjelaskan alasannya meyakini Anies bisa memimpin Indonesia. Menurut dia, Anies berpengalaman memimpin DKI Jakarta selama lima tahun dan memiliki mental yang kuat.

Alasan Ramzi mengatakan, jika tidak punya mentalitas, Anies akan “dihajar”.

“Wah, kepandaiannya itu pengalamannya di DKI. Kalau di DKI tidak kuat mentalnya, 5 tahun dipukuli terus, Pak Anies dipukuli kalau tidak siap mental,” jelasnya.

Selain itu, kata Ramzi, jika Anies menang, ia juga yakin Mendikbud tidak akan mencampuri urusan partai.

“Tenang saja, idealisme Pak Anies cukup kuat. Tuhan sudah mentakdirkan Pak Anies terpilih. Tidak perlu dia bisa campur tangan di partai, apalagi menjadi pengurus partai, tidak, saya jangan percaya itu,” katanya.