Projo Jatim Lebih Pilih Prabowo Sebagai Capres dan Gibran Cawapresnya – Berita Jatim

by
Projo Jatim Lebih Pilih Prabowo Sebagai Capres dan Gibran Cawapresnya

Pahami.id – Relawan Pro Jokowi (Projo) Jatim menggelar Konferensi Daerah (Konferda) di Surabaya, Sabtu (7/10/2023). Salah satu agenda pembahasannya adalah soal calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Prabowo Subianto memperoleh suara terbanyak sebagai calon presiden dengan perolehan 29 suara. Sedangkan Ganjar Pranowo mendapat 3 suara.

Projo Jatim pun memilih calon wakil presiden (cawapres), Gibran Rakabuming Raka terpilih dengan 22 suara, Ganjar Pranowo 7 suara, Prabowo Subianto 1 suara, Khofifah Indar Parawansa 1 suara, dan Mahfud MD 1 suara.

Sekjen DPP Projo dan Plt Ketua DPD Projo Jatim, Handoko mengatakan, hal tersebut merupakan aspirasi DPC Projo di kabupaten/kota se-Jatim.

Selanjutnya hasil Konferensi Regional ini akan disampaikan pada Rakernas yang dilaksanakan pada 14-15 Oktober 2023 di Jakarta.

Usulan tersebut merupakan keputusan bulat dari 37 DPC Projo kabupaten/kota se-Jatim. Dari jumlah itu, 29 suara mendukung Prabowo, 3 suara mendukung Ganjar Pranowo dan sisanya menunggu hasil rakernas, ujarnya. keterangan tertulis, Sabtu (7/10).

Handoko mengatakan, organisasinya menilai Prabowo adalah sosok yang tegas, berwibawa, dan berani. Sedangkan Gibran disebut-sebut sebagai sosok muda dengan potensi luar biasa.

“Keputusan tetap kami serahkan kepada DPP. Jatim menyampaikan aspirasinya melalui rapat kerja nasional,” imbuhnya.

Ketua Panitia Musyawarah Projo Jatim Sulistiyanto Hadiatmoko mengungkapkan salah satu agenda utama Musyawarah kali ini adalah menyerap aspirasi siapa sosok yang tepat untuk maju sebagai calon presiden.

Seluruh pengurus aktif DPP SK Pusat Projo berlaku di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur untuk melakukan pemungutan suara atas aspirasi temuan masyarakat, konferensi ini merupakan bagian dari Rakernas nanti, ujarnya.