Pasquale Rocco Bongkar Lini Pertahanan Persija Sudah Rapuh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pada Liga 1 musim 2023-2024, Persija Jakarta menghadapi tantangan besar yang belum pernah mereka alami sebelumnya. Dalam 10 pertandingan terakhir, tim ini tidak pernah mencatatkan rekor bersih. Asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco merasa perlu mengungkapkan kebingungannya terkait performa lini pertahanan Harimau Kemayoran yang sebelumnya dihuni pemain berpengalaman seperti Ondrej Kudela dan Rizky Ridho.

Pasquale Rocco menyatakan lini pertahanan Persija Jakarta terlihat sangat rapuh dalam beberapa laga terakhir. Diakuinya, pihaknya masih dalam proses analisis untuk mengetahui penyebabnya.

Meski tim ini punya pemain berbakat seperti Ondrej Kudela dan Rizky Ridho, mereka tetap kebobolan.

“Sampai saat ini kami masih menganalisis kenapa bisa terjadi seperti itu,” kata Rocco, usai pertandingan.

Menurut Rocco, penyebab utama rapuhnya lini pertahanan adalah kesalahan individu yang sering terjadi antar pemain.

Salah satu laga yang menggambarkan permasalahan tersebut adalah saat Persija bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Harimau Kemayoran sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Ryo Matsumura pada menit ke-29, namun kebobolan pada menit ke-68 berkat sundulan Renan Alves.

Hasil ini membuat Persija Jakarta tidak pernah mencatatkan clean sheet dalam 10 pertandingan terakhirnya.

Terakhir kali mereka mencatatkan clean sheet adalah saat menang 1-0 atas Persebaya Surabaya pada pekan ke-5 Liga 1 2023-2024. Perbandingan statistik ini dengan musim-musim sebelumnya sangat buruk.

Meski begitu, Rocco menegaskan tim latihan akan terus mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut dan membangkitkan kembali Persija.