Profil Steve Aoki, DJ Asal Amerika yang Bakal Temani T.O.P BIGBANG Terbang ke Bulan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – DJ dan produser Steve Aoki bergabung dengan rombongan TOP BIGBANG menjelajahi bulan dengan SpaceX dalam sebuah proyek bernama DearMoon yang dijadwalkan lepas landas tahun ini.

DearMoon adalah seni yang diciptakan oleh pengusaha Jepang dan miliarder Yusaku Maezawa. Proyek ini sengaja disiapkan untuk menjadi eksplorasi pertama bagi masyarakat sipil.

Nama-nama yang terpilih untuk proyek ini termasuk TOP BIGBANG, Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi AD, musisi dan YouTuber Tim Dodd, dan aktor Dev Joshi.

Mereka akan pergi ke bulan dengan roket SpaceX milik Elon Musk. Pantas saja Steve Aoki dan orang-orang pilihannya mengaku senang dan tak sabar untuk menjelajahi bulan.

Lantas DJ dan produser seperti apa yang akan menemani TOP BIGBANG bulan ini? Lihat profil Steve Aoki yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Steve Aoki

Profil Steve Aoki (Instagram/@steveaoki)

Steven Hiroyuki Aoki adalah DJ dan produser musik Amerika. Aoki lahir pada tanggal 30 November 1977 di Miami, Florida. Dia keturunan Jepang, anak ketiga dari Rocky Aoki dan Chizuru Kobayashi.

Ayah Steve Aoki adalah mantan pegulat dan pendiri jaringan restoran Benihana. Aoki memiliki seorang kakak perempuan bernama Kana dan seorang kakak laki-laki bernama Kevin. Kakak tirinya adalah model dan aktris Devon Aoki.

Steve Aoki bersekolah di Newport Harbor High School pada tahun 1995. Aoki kemudian kuliah di University of California, Santa Barbara dan lulus dengan dua gelar sarjana, satu di studi wanita dan yang lainnya di sosiologi.

Karier Steve Aoki

Profil Steve Aoki (Instagram/@steveaoki)
Profil Steve Aoki (Instagram/@steveaoki)

Steve Aoki mendirikan labelnya sendiri bernama Dim Mak Records pada tahun 1996. Label tersebut merilis musik untuk aksi elektro seperti MSTRKRFT, The Bloody Beetroots, Felix Cartal, dan Mustard Pimp, antara lain.

Sepanjang karirnya, Steve Aoki telah berkolaborasi dengan berbagai musisi seperti will.i.am, Alan Walker, Afrojack, Tini, Linkin Park, Iggy Azalea, Lil Jon, blink-182, Louis Tomlinson, Backstreet Boys, Vini Vici, Fall Out Boy, grup Korea BTS dan Monsta X, serta Agnez Mo.

Sampai saat ini Steve Aoki telah merilis tujuh album termasuk beberapa album studio yang menduduki puncak tangga lagu Billboard. Album studio debutnya, Wonderland, bahkan dinominasikan untuk Grammy Award untuk Best Dance/Electronic Album pada 2013.

Kehidupan pribadi

Profil Steve Aoki (Instagram/@steveaoki)
Profil Steve Aoki (Instagram/@steveaoki)

Steve Aoki bertunangan dengan model Australia Tiernan Cowling pada tahun 2010. Mereka kemudian menikah di pulau Maui di Hawaii pada tahun 2015 dan saat ini tinggal di Las Vegas, NV.

Aktor dan model Devon Aoki adalah saudara tiri dari DJ berambut lurus panjang ini. Sedangkan keponakannya, Yumi Nu adalah seorang model sekaligus penyanyi dan penulis lagu.

Ini adalah ulasan profil dari Steve Aoki, DJ dan produser yang akan menemani TOP BIGBANG ke bulan tahun ini.

Kontributor: Chusnul Chotimah