Profil Sara Wijayanto, Kakak Adinia Wirasti yang Indigo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sara Wijayanto pun menjadi sorotan ketika kabar pernikahan Adinia Wirasti mendapat sorotan publik. Tak banyak yang tahu bahwa Adinia Wirasti adalah seorang bintang film Ada apa dengan cinta? (2002) adalah adik dari Sara Wijayanto.

Bersama adiknya yang lain, Wisnu, Sara Wijayanto tentunya menghadiri hari spesial Adinia Wirasti bersama bule Australia Michael Wahr. Hadir pula Demian Aditya, suami Sara Wijayanto.

Yuk, kenali Adinia Wirasti melalui profil Sara Wijayanto di bawah ini.

1. Biodata Sara Wijayanto

Sara Wijayanto. (@sarawijayanto/instagram)

Nama lengkap Sara Wijayanto adalah Saraswati Wijayanto. Lahir di Jakarta pada 6 Mei 1979, anak sulung dari empat bersaudara ini merupakan anak dari pasangan Raden Wijayanto dan Lukitawati Salatun.

Sara Wijayanto rupanya merupakan cucu dari salah satu tokoh dirgantara Indonesia, Jacob Salatun. Sara Wijayanto juga merupakan sepupu dari aktris Ayushita.

Sara Wijayanto memiliki tiga orang adik. Wisnu Hardana dan Adinia Wirasti sama-sama berkarier di industri hiburan Tanah Air, sedangkan adik perempuan Sara Wijayanto, Adhika, belum menunjukkan minat menjadi artis.

Keluarga Sara Wijayanto berasal dari Jawa. Dibesarkan dalam keluarga Kristen, Sara Wijayanto dikabarkan masuk Islam tetapi kemudian kembali ke agama aslinya pada tahun 2020.

Nama Sara Wijayanto terkenal dengan kemampuannya melihat makhluk astral atau biasa disebut nila. Ibu, nenek, dan Wisnu, adik kandung Sara Wijayanto, juga memiliki kemampuan yang sama.

2. Perjalanan Karier Sara Wijayanto

Seniman Sara Wijayanto. [suara.com/Kurniawan Mas'ud]
Sara Wijayanto. [suara.com/Kurniawan Mas’ud]

Sara Wijayanto kini dikenal sebagai YouTuber misterius karena kemampuannya melihat makhluk astral. Per Juni 2023, kanal YouTube Sara Wijayanto yang dibuat pada 30 Oktober 2009 telah memiliki 9,81 juta pelanggan.

Konten di YouTube Sara Wijayanto dikenal dengan istilah DMS yang artinya Buku Harian Misteri Sara dan Buku Harian Musik Sara. 436 video yang dibagikan oleh YouTube Sara Wijayanto mengumpulkan total 1,1 miliar penayangan.

Sara Wijayanto juga telah terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2015 lewat perannya sebagai Madam Herlina di film tersebut. Tarot (2015). Saat ini sudah sekitar 11 judul film yang dibintangi oleh Sara Wijayanto. Di samping itu Mangkujiwo 2film Indigo dibintangi Sara Wijayanto, akan ditayangkan pada tahun 2023.

Sara Wijayanto juga dipercaya membawakan sebuah acara televisi Perburuan Misteri ANTV tahun 2018-2019. Sebagai penyanyi, Sara Wijayanto telah merilis single sejak 2016. Saat ini Sara Wijayanto sedang fokus mengembangkan YouTube bersama suami dan adiknya.

3. Kisah Cinta Sara Wijayanto

Pemeran film Kuntilanak 3, Sara Wijayanto ditemui dalam konferensi pers film terbarunya di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (21/4/2022). [Pahami.id/Angga Budhiyanto]
Pemeran film Kuntilanak 3, Sara Wijayanto ditemui dalam konferensi pers film terbarunya di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (21/4/2022). [Pahami.id/Angga Budhiyanto]

Hubungan Sara Wijayanto dengan pria di masa lalunya menjadi viral. Sara Wijayanto saat itu mengaku mengalami kekerasan yang cukup sulit baginya untuk pulih dari trauma menjalin hubungan lagi.

Untungnya, Demian Aditya hadir dalam kehidupan Sara Wijayanto. Demian dan Sara resmi menikah pada 22 Mei 2014. Sayangnya, sebelum menikah, Sara Wijayanto sempat digosipkan menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Demian Aditya dan Yulia Rachman.

Itulah profil singkat Sara Wijayanto, adik Adinia Wirasti yang baru saja menikah. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi