Hadapi Juara Dunia, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Tidak Gelisah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk tidak gugup dan tetap menikmati pertandingan melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina.

Laga timnas Indonesia vs Argentina pada match day FIFA akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Suasana latihan Timnas Indonesia di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023), jelang laga melawan Argentina pada Matchday FIFA, Senin (19/6/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Menghadapi juara Piala Dunia 2022 itu, kemenangan dipastikan akan sulit didapat meski masih ada peluang. Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta anak angkatnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Seperti yang kita ketahui, Argentina adalah tim terbaik di dunia. Karena itulah persiapan terpenting dari pemain itu sendiri, dari hati para pemain,” ujar Shin Tae-yong di lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis ( 15). /6/2023).

“Saya minta bantuan para pemain, jangan gugup, jangan tegang,” lanjut juru taktik asal Korea Selatan itu.

“Saya minta para pemain menikmati pertandingan, agar bisa tampil lebih santai,” pungkasnya.

Timnas Indonesia baru saja bertanding melawan Palestina, Rabu (14/6/2023). Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya itu berakhir imbang tanpa gol.