Profil RM BTS, Idol yang Ditunjuk Sebagai Duta Kementerian Pertahanan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar mengejutkan datang dari salah satu anggota staf BTS. RM BTS baru saja ditunjuk sebagai duta Tim Penggalian dan Penyelidikan Badan Pertahanan Nasional Korea Selatan atau MAKRI.

Tugasnya sebagai duta MAKRI adalah mencari dan mengidentifikasi jenazah para veteran Perang Korea. Upacara pengangkatan RM diadakan pada 1 Juni 2023.

Selain unggul dalam bidang musik, RM dikenal sebagai musisi cerdas yang berpengaruh terhadap perkembangan budaya Korea Selatan. Banyak penggemar bahkan bercanda bahwa RM harus mencalonkan diri sebagai calon presiden.

Lantas seperti apa karir dan kehidupan pribadi leader BTS ini? Berikut profil RM yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil RM BTS

Profil RM BTS (twitter/@bts_official)

Kim Namjoon atau lebih dikenal dengan RM adalah seorang musisi, rapper dan produser musik dari Korea Selatan. Dia adalah pemimpin BTS, salah satu grup paling populer di dunia.

RM lahir pada 12 September 1994 di Seoul. Pria berusia 28 tahun ini merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ia diketahui memiliki seorang adik perempuan.

Karir RM BTS

Profil RM BTS (twitter/@bts_official)
Profil RM BTS (twitter/@bts_official)

RM secara resmi memulai debutnya dengan BTS pada 13 Juni 2013, dan sejak itu memproduksi dan menulis lirik untuk sebagian besar lagu di album mereka. RM kemudian merilis mixtape solo pertamanya berjudul RM pada tahun 2015.

Pada tahun 2018, RM merilis mixtape keduanya, Mono. Mixtape memuncak di nomor 26 di US Billboard 200 dan menjadi album charting tertinggi oleh artis solo Korea dalam sejarah chart pada saat itu.