Profil Rafael Tan, Mantan Personel Smash yang Jadi Duta Seblak Tanah Air – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Rafael Tan baru-baru ini viral setelah ia membuat konten mukbang makan seblak. Sejak April lalu, mantan personel boyband Smash ini sibuk mengarang dan mukbang seblak.

Rupanya konten lagu pelantun Cenat Cenut itu disukai pengguna TikTok hingga kerap viral. Hal itu pula yang membuatnya diangkat sebagai duta Seblak untuk Indonesia.

Aksi dramatis dan kocak Rafael Tan dalam penobatannya sebagai duta kulit hitam diunggah di TikTok.

Mau tahu sosok Rafael Tan yang pernah menjadi anggota boy group Smash dan kini didapuk sebagai Duta Seblak? Berikut ulasannya.

1. Latar belakang Rafael Tan

Profil Rafael Tan (Instagram/@rafaell_16)

Rafael Tan lahir di Garut pada 16 November 1986 dengan nama asli Rafael Landry Tanubrata. Ia memiliki empat saudara yaitu Aldyth Tanubrata, Novia Pusparani Tanubrata, Sherby dan Risky. Rafael Tan dibesarkan dalam keluarga yang berbeda agama karena ayahnya Jhony Tanubrata beragama Islam dan ibunya Nila Setiawan beragama Budha.

Hal ini membuat Rafael Tan pernah hidup dalam tiga agama sekaligus, yaitu Islam, Budha, dan Kristen. Sejak kecil, ibunya yang beragama Buddha sering mengajak Rafael ke gereja untuk belajar menyanyi. Setelah kembali dari sekolah minggu di gereja, dia pergi ke vihara dan mempelajari Tripitaka untuk berdoa.

Tak berhenti sampai di situ, pada sore hari saat pulang dan ayahnya salat Maghrib, Rafael Tan pun ikut salat. Meski belajar banyak agama sejak kecil, saat beranjak dewasa, Rafael memutuskan untuk masuk Kristen.

2. Cinta Hidup

Profil Rafael Tan (Instagram/@rafaell_16)
Profil Rafael Tan (Instagram/@rafaell_16)

Kehidupan cinta Rafael Tan cukup berliku setelah beberapa kali menjalin hubungan dan mengalami pengalaman pahit gagal menikah. Rafael berkencan, meski singkat, dengan Steffany Margaretha Aay, yang merupakan anggota Cherrybelle. Lalu di tahun 2019, ia berpacaran dengan model Elsa Diandra, sayangnya cinta mereka kandas di tahun 2020.