Sudah Kerja Sejak Februari, PSSI Era Erick Thohir Baru akan Dilantik Besok, 26 Mei 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir rencananya akan diresmikan, Jumat (26/5/2023). Padahal, kepengurusan periode 2023-2027 sudah terbentuk dan beroperasi sejak Februari lalu.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amal. Ia mengatakan, kepengurusan PSSI periode 2023-2027 akan dilantik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) besok.

“Jadi pelantikan (pengurus PSSI) di Hotel Fairmont,” kata Zainudin Amali di Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Gelora Bung Karno Madya, Jakarta, Rabu (19/4/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Erick Thohir sebelumnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023 di Jakarta. Erick meraih 64 suara atas saingannya La Nyalla Mattalitti yang mendapat 22 suara.

Erick akan dibantu dua wakil ketua yakni Zainudin Amali dan Ratu Tisha Destria. Namun, setelah tiga bulan, tak ada pelantikan pengurus baru PSSI.

Padahal, hal itu baru akan dilakukan pada akhir Mei 2023. Namun, menurut informasi susunan pengurus PSSI, sudah diberikan kepada KONI sejak April lalu.

Logo PSSI (dok. PSSI)
Logo PSSI (dok. PSSI)

PSSI juga akan menggelar Kongres Tahunan pada 28 Mei 2023. Belum diketahui di mana dan kapan kongres akan digelar, namun undangan sudah disebar ke seluruh pemegang suara.

Agenda Rapat Tahunan PSSI kali ini adalah penetapan program kerja. Kemudian, agenda seleksi Komisi Yudisial PSSI juga dibahas.

“Untuk kongres PSSI, 28 Mei ini,” pungkas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).