Profil Raden Rakha, Bintang Sinetron Viral yang Lupa Edit Adegan Green Screen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sinetron Magic 5 yang tayang di sebuah stasiun televisi swasta mendadak viral di Twitter. Pasalnya, salah satu adegan ditayangkan mentah alias tanpa edit.

Bagian yang belum diedit masih menyala hijau dan menampilkan aktris muda Raden Rakha Daniswara. Raden Rakha juga menjadi sorotan karena sosoknya yang ditampilkan dalam adegan layar hijau tadi.

Dilihat dari jejaknya di dunia entertainment, Raden Rakha bisa dibilang sebagai aktor muda pendatang baru. Pasalnya debutnya di sebuah sinetron baru dimulai pada tahun 2022. Kini dengan viralnya sinetron Magic 5 yang dibintanginya, namanya semakin dikenal luas.

Kenali aktor muda tampan ini dengan melihat lebih dekat profil Raden Rakha yang telah dirangkum di bawah ini.

1. Latar belakang Raden Rakha

Profil Raden Rakha. (Instagram/radenrakhadpp)

Raden Rakha lahir pada tanggal 16 Februari 2007 dengan nama lengkap yang agak panjang yaitu Raden Rakha Daniswara Putra Permana. Ia merupakan anak tunggal dari Reza Rasyanto dan Mirah Delima.

Dilihat dari unggahan media sosialnya, Raden Rakha dan keluarganya beragama Islam. Raden Rakha yang masih berumur 16 tahun adalah seorang pelajar di SMA PESAT Bogor.

Hal itu membuatnya harus bolak-balik dari Jakarta ke Bogor karena kesibukannya sebagai aktor. Tak hanya dikenal jago berakting, ternyata Raden Rakha adalah seorang atlet karate dan memiliki skill yang layak untuk dipertandingkan.

2. Perjalanan Karir

Profil Raden Rakha.  (Instagram/radenrakhadpp)
Profil Raden Rakha. (Instagram/radenrakhadpp)

Raden Rakha memulai karirnya di dunia hiburan sebagai model cilik sebelum merambah dunia akting. Perjalanannya sebagai aktor dimulai setelah bergabung dengan Baetz Management.

Raden Rakha mulai sering mendapat peran kecil di beberapa FTV dan sinetron. Setelah menunggu, Raden Rakha mendapat tawaran bermain di sinetron berjudul Panggilan. Raden Rakha memerankan tokoh bernama Ilham dalam serial yang tayang pada April-Oktober 2022.

Berkat perannya sebagai Ilham namanya mulai dikenal. Ia juga tampil sebagai model dalam video klip Bertauhid yang dinyanyikan oleh Sridevi, Eby dan Afan Dangdut Academy.

3. Sinetron viral

Profil Raden Rakha.  (Instagram/radenrakhadpp)
Profil Raden Rakha. (Instagram/radenrakhadpp)

Yang terbaru, Raden Rakha bermain di sinetron Magic 5 sebagai Rahsya. Sinetron ini menjadi viral karena salah satu adegannya ditayangkan tanpa diedit terlebih dahulu. Sehingga adegan yang dilakukan Raden Rakha di depan layar hijau terlihat seperti itu.

Alhasil, ia pun disorot bahkan membuat sosoknya dikenal publik. Popularitasnya juga meningkat pesat termasuk di media sosial dimana akun Instagramnya @radenrakahdpp sudah memiliki 1,5 juta pengikut.

Dalam sinetron ini, Raden Rakha kembali dipasangkan dengan artis cantik Basmalah Gralind yang juga bermain dalam Call. Selain itu, Raden Rakha berkolaborasi dengan aktor Temmy Rahadi, Alifa Lubis, Jirayut, Sridevi DA, Afan DA, Eby DA, dan masih banyak lagi.

4. Romantis

Profil Raden Rakha.  (Instagram/radenrakhadpp)
Profil Raden Rakha. (Instagram/radenrakhadpp)

Raden Rakha yang masih remaja digosipkan menjalin hubungan dengan sesama aktris Basmalah Gralind. Hal itu karena chemistry yang dibangun selama keduanya berakting di sinetron Panggilan begitu kuat.

Bahkan, kedekatan mereka juga terlihat di luar syuting dan kerap terpampang di media sosial masing-masing. Apalagi orang tua Raden Rakha yang selalu menemaninya syuting, juga mengenal Graling.

Tak heran banyak yang tergerak oleh akting dan chemistry mereka. Sehingga tak sedikit orang yang berkirim dan berharap keduanya menjalin hubungan spesial di luar sinetron.

Itulah profil Raden Rakha, pemeran sinetron Ajaib 5 yang viral karena ditayangkan tanpa melalui proses editing video. Meski sempat dilontarkan netizen, kesalahan produksi sabun Magic 5 justru membawa berkah bagi Raden Rakha.

Karena namanya semakin dikenal di luar oleh masyarakat. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah