Profil Poppy Capella, Petinggi Miss Universe Indonesia 2023 yang Sedang Terkena Skandal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Poppy Capella belakangan sedang menjadi sorotan usai skandal para finalis Miss Universe Indonesia 2023 diminta untuk telanjang dan difoto saat body check viral ke publik.

Isu lainnya berkaitan dengan kasus suap senilai Rp 5 miliar yang diduga diterima pihak penyelenggara agar Fabienne Nicole dapat memenangkan ajang kecantikan tersebut.

Profil Poppy Capella (Instagram)

Namun, tudingan itu sudah dibantah oleh ibu dari Fabienne Nicole secara langsung.

Di tengah konflik tersebut, publik menjadi penasaran dengan siapa sebenarnya sosok Poppy Capella dan apa perannya dalam ajang Miss Universe Indonesia 2023.

Supaya jelas, baca penjelasan tentang profil Poppy Capella berikut.

Profil Poppy Capella (Instagram)
Profil Poppy Capella (Instagram)

Profil Poppy Capella

Poppy Capella, atau Datin Wira Poppy Capella, merupakan seorang artis dan mantan penyanyi dangdut. Isunya, ia merupakan keponakan dari pedangdut kondang Inul Daratista.

Lalu, Poppy Capella mendirikan perusahaan PT Capella Swastika Karya yang tak lama kemudian mengantongi lisensi kontes Miss Universe Indonesia pada Februari 2023 lalu.

Sebelumnya, lisensi ajang Miss Universe Indonesia dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI) selama bertahun-tahun.

Poppy Capella juga sempat menjadi sorotan lantaran menjadi orang Indonesia pertama yang memegang mahkota Force for Good ciptaan produsen perhiasan mewah terkenal Mouawad, pada akhir 2022.

Mahkota ‘Force for Good’ merupakan mahkota yang diberikan kepada pemenang ajang Miss Universe 2023. Mahkota ini bertabur berlian safir seharga Rp90 miliar.

Perempuan 31 tahun ini merupakan artis asal Surabaya, Jawa Timur.

Pada 2012 silam, Poppy Capella menikah dengan tokoh politik sekaligus pengusaha asal Malaysia bernama Datuk Wira Justin Lim Hwa-Tat.

Menikah di Katedral St Andrew, Singapura, Poppy Capella dan sang suami dikaruniai dua orang anak.

Kini, Poppy Cabella menjabat sebagai direktur nasional Miss Universe Indonesia.