Profil Lee Sun Kyun, Bintang Film Parasite yang Meninggal usai Terseret Dugaan Kasus Narkoba – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aktor Korea Selatan Lee Sun Kyun dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023). Dia ditemukan tewas di dalam mobil yang diparkir di Waryong Park.

Lee Sun Kyun diduga bunuh diri karena ditemukan juga briket yang terbakar di dalam mobilnya. Selain itu, Jeon Hye Jin, istri Lee Sun Kyun, juga melaporkan surat wasiat tersebut.

Aktor Lee Sun Kyun dikenal sebagai bintang film Parasite yang meraih Oscar untuk Film Terbaik 2020.

Seperti apa sosoknya? Berikut profil Lee Sun Kyun yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Biografi Lee Sun Kyun

Profil Lee Sun Kyun (Hancinema)

Lee Sun Kyun merupakan aktor asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 2 Maret 1975. Ia meninggal pada usia 48 tahun.

Lee Sun Kyun menikah dengan aktris Jeon Hye Jin pada tanggal 23 Mei 2009 di AW Convention Center Grand Ballroom, Buam-dong, Seoul.

Lee Sun Kyun dan Jeon Hye Jin kemudian menjadi orang tua dari dua orang putra, Lee Rook dan Lee Roon, yang masing-masing berusia 14 tahun dan 12 tahun (2023).

2. Perjalanan karir Lee Sun Kyun

Profil Lee Sun Kyun (Hancinema)
Profil Lee Sun Kyun (Hancinema)

Lee Sun Kyun memulai karirnya sebagai aktor musikal. Ia baru debut membintangi drama televisi lewat “Lovers” (2001) saat berusia 26 tahun.

Sedangkan debut Lee Sun Kyun di layar lebar adalah lewat film “Boss X File” (2002). Nama Lee Sun Kyun mulai dikenal berkat drama “Coffee Prince” (2007), “Pasta” (2010), “My Mister” (2018), dan film “Parasite” (2019).

Lee Sun Kyun membintangi sekitar 37 proyek film layar lebar dan 16 judul drama hingga akhir hayatnya. Pada awal tahun 2023, drama “Payback: Money and Power” yang dibintangi Lee Sun Kyun akan tayang di SBS dan Prime Video.

Sementara itu, “No Way Out”, drama terbaru Lee Sun Kyun bersama aktor ternama seperti Yoo Jae Myung, Kim Moo Yeol, dan Lee Kwang Soo kabarnya baru mulai syuting pada Oktober 2023.

Lee Sun Kyun akan cukup aktif dalam film layar lebar sepanjang tahun 2023. Diantaranya adalah Sleep (dirilis pada 26 September), Project – Silence (ditayangkan perdana di Festival Cannes pada bulan Mei) dan Killing Romance (dirilis pada 14 April).

Sederet penghargaan pun diraih Lee Sun Kyun, termasuk film “Parasite” yang mempercayakannya berperan sebagai Mr. Park memenangkan Oscar 2020 untuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Terbaik, dan Film Internasional Terbaik.

3. Kasus Narkoba Lee Sun Kyun

Profil Lee Sun Kyun (Hancinema)
Profil Lee Sun Kyun (Hancinema)

Sebelum meninggal dunia karena diduga bunuh diri, Lee Sun Kyun bolak-balik ke kantor polisi untuk menjalani penyelidikan terkait kasus narkoba yang melibatkan dirinya.

Lee Sun Kyun dituduh menggunakan narkoba oleh pria berinisial A yang merupakan manajer di sebuah klub malam. Lee Sun Kyun disebut menghirup bubuk ketamin menggunakan sedotan.

Selama proses pemeriksaan, Lee Sun Kyun terus membantah tuduhan A. Hasil tes narkoba terhadap 100 helai rambut Lee Sun Kyun pada November 2023 dinyatakan negatif.

Itulah profil Lee Sun Kyun yang meninggal diduga karena bunuh diri usai diperiksa kasus narkoba.

Kontributor: Neressa Prahastiwi