Usai Dipecat Thailand, Mano Polking Ditunjuk Gantikan Posisi Mantan Asisten Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mano Polking tidak akan berhenti bekerja lama-lama. Setelah dipecat Thailand dari jabatan pelatih kepala timnas, kini ia ditunjuk oleh klub Vietnam, CAHN FC yang sebelumnya dibimbing oleh mantan asisten timnas Indonesia.

Drama terungkap dalam sepak bola Thailand. Pasalnya, jelang Piala Asia 2023, mereka memecat Mano Polking yang sudah menunjukkan kualitasnya.

Bahkan, di bawah bimbingannya, tim Perang Gajah mengoleksi dua trofi Piala AFF. Namun, hal tersebut sepertinya tidak membuat posisinya aman.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) mendepaknya setelah hasil kurang maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mano Polking digantikan Masatada Ishii.

Meski begitu, tak butuh waktu lama bagi pelatih berdarah Brasil-Jerman itu untuk kembali bekerja. Mano Polking dikabarkan telah ditunjuk oleh klub Vietnam CAHN FC.

“Mano Polking akan tiba di Vietnam pada 5 Januari 2024 untuk memimpin tim (CAHN) di V League. Polking akan memimpin tim menggantikan Gong Oh-kyun mulai awal tahun depan,” bunyi pernyataan tersebut. Nenek Ditambah.

Sedangkan Gong Oh-kyun tersingkir oleh CAHN karena performanya yang menurun. Mantan asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu gagal membawakan performa menggembirakan bagi klubnya.

Padahal CAHN FC merupakan juara bertahan Liga Vietnam. Namun, di awal musim mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dan mengalami dua kekalahan.

Alhasil, Gong Oh-kyun berada di depan dan kini digantikan oleh Mano Polking yang baru saja berpisah dengan timnas Thailand.